Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Paling Mudah Jual Token Di Etherdelta dan Forkdelta

Coinvestasi     Wednesday, May 30 2018

Bagi Anda yang pernah atau menyimpan token di MyEtherWallet ataupun Metamask, mungkin masih merasa bingung cara menjualnya. Sekarang semuanya mudah dilakukan, hanya dengan satu platform bisa menjual semua token ERC20. Etherdelta, adalah salah satu dari banyaknya platform yang menyediakan layanan jual beli token. Nah, bagaimana cara jual token di Etherdelta dan Forkdelta?

Apa itu Etherdelta ?

EtherDelta adalah pertukaran token Ethereum terdesentralisasi (decentralized exchange) yang dikelola oleh Etherboost. Semua pengguna bisa memperdagangkan seluruh token berbasis Ethereum. Exchange ini akan menagih biaya sebesar 0.3% dair setiap transaksi. Dan transaksi deposit, penarikan, dan pembuatan semuanya gratis. Tidak jauh berbeda dengan Forkdelta, platform ini sangat mirip sistem kerjanya.

Baca juga : Cara Menjual Bitcoin untuk Pemula

Cara jual token di Etherdelta

Cara termudah memperdagangkan token Ethereum bisa dilakukan di EtherDelta, kita tidak perlu menggunakan banyak aplikasi. Terlebih token yang dimiliki tersimpan di MyEtherWallet. Berikut langkah praktis cara jual token di EtherDelta, cara transaksi dan trading:

  1. Gunakan browser yang mendukung addon Metamask, misalnya Chrome. Instal Metamask dan ikuti petunjuknya. Cara menggunakan Metamask bisa dilihat pada halaman berikut: Cara Memasang MetaMask, Add-on Browser Wallet Ethereum
  2. Login ke akun Metamask, kemudian masuk ke halaman exchange etherdelta.com ataupun forkdelta.github.io. Kedua website ini memiliki tampilan yang sama dan fungsi yang sama. Tinggal memilih, platform mana yang membeli token dengan harga tinggi.
  3. Pilih token yang ingin dijual atau dibeli. Jika tidak ada dalam listing, maka turunkan scroll pada list paling bawah. Pilih Other.
  4. Nah, disini kita bisa memasukkan contract address yang ada pada token. Untuk melihat address, gunakan Etherscan dan buka alamat MyEtherWallet Anda.
  5. Setelah token muncul, kita harus deposit token terlebih dahulu. Masukkan token ke platform EtherDelta, nantinya Metamask akan meminta konfirmasi pengiriman.

Baca juga : Cara Membuat Wallet (Dompet) Bitcoin Mudah dan Gratis

Cara jual token di EtherDelta menggunakan satuan ETH, seluruh token bisa withdraw ke MyEtherWallet ataupun transfer ke bursa lain. Keuntungan lainnya menggunakan EtherDelta dan Forkdelta, kita tidak perlu intalasi ke desktop. Cukup akses, maka seluruh token yang menggunakan kontrak Ethereum bisa diperdagangkan. Bahkan untuk token yang paling baru sekalipun.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih