Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Investasi · 8 min read

Exchange Crypto Indonesia Terbaik dan Legal

Aplikasi kripto legal di Indonesia

Di era digital saat ini, investasi kripto telah menjadi pilihan populer bagi banyak investor di Indonesia. Berkembangnya industri ini memunculkan berbagai aplikasi exchange crypto yang menawarkan layanan perdagangan kripto.

Dalam melakukan perdagangan kripto sebaiknya memilih exchange kripto di Indonesia yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini dikarenakan proses perdagangan bisa menjadi lebih aman dan nyaman karena mendapatkan perlindungan.

Berikut adalah aplikasi exchange crypto terbaik dan legal di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memulai perdagangan kripto.

Indodax

Indodax merupakan salah satu exchange kripto pertama di Indonesia yang telah beroperasi sejak 2014 dan telah terdaftar di Bappebti. Lebih dari 300 kripto tersedia untuk diperjualbelikan dengan mudah.

Daftar Indodax di sini

Indodax menjamin harga terbaik di pasar dan menyediakan transaksi 24 jam nonstop. Platform ini dirancang dengan user-friendly dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang mempermudah pengguna dalam jual beli aset kripto, seperti INDODAX PRO dan INDODAX LITE. Indodax juga memiliki keamanan tinggi, dengan dilengkapi berbagai fitur keamanan untuk melindungi dana dan informasi pengguna.

Menariknya, Indodax juga tidak membebankan biaya minimum deposit, sehingga pengguna bisa melakukan pembelian kripto dengan modal berapa pun. Metode deposit yang diberikan juga beragam, bisa menggunakan Virtual account, Bank Direct, E-Wallet, Alfamart, hingga Indomaret.

Baca juga: Cara Daftar dan Login di Indodax.com (Bitcoin.co.id)

PINTU

Selanjutnya, adalah exchange crypto PINTU atau PT Pintu Kemana Saja. PINTU memiliki aplikasi yang didesain dengan sederhana sehingga mudah untuk digunakan dan cocok untuk pemula.

Daftar Pintu di Sini dan gunakan referral Coinvestasi.

PINTU termasuk pertukaran kripto terdaftar Bappebti. PINTU telah memiliki 4,85 juta pengguna. Adapun keunggulan dari PINTU, diantaranya memiliki desain UI dan UX yang intuitif, memiliki pilihan token atau koin beragam, serta proses deposit awal dan penarikan yang mudah.

Baca juga: Cara Mudah Daftar di Exchange Pintu

TRIV

Exchange crypto TRIV menawarkan layanan transaksi aset digital 24 jam non stop. Kemudian pada aplikasi TRIV, ketika pengguna memasukkan kripto ke aplikasi tersebut, biasanya akan dikonversikan ke bentuk Rupiah.

TRIV sudah terdaftar oleh Bappebti, sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan keamanannya. TRIV juga didirikan sejak tahun 2015, dan tersedia untuk pengguna iOS dan Android, menurut situs resmi TRIV.

Menariknya, pengguna juga dapat menggunakan TRIV untuk mengisi pulsa seluler serta membayar tagihan dan membeli token listrik. Tak cuma itu, aplikasi TRIV juga bisa membantu pengguna untuk melakukan proses penarikan secara cepat, kapan pun dan di mana pun.

Untuk koin yang diperdagangkan, TRIV menyediakan variasi koin kripto yang beragam dan memiliki nilai tukar cukup kompetitif. TRIV juga memiliki layanan fitur staking bisa dijajal agar pengguna bisa mengunci koin untuk mendapatkan keuntungan.

Baca juga: Dapatkan Passive Income dari Staking Crypto di Triv

Tokocrypto

Tokocrypto menyediakan layanan jual beli aset kripto yang mudah bagi para investor kripto Indonesia. Tokocrypto telah berhasil meraih sertifikasi ISO 27017 dan ISO 27001, yang merupakan standar internasional untuk manajemen keamanan informasi.

Ada lebih dari 50 aset kripto yang tersedia di exchange ini. Minimum deposit yang dibutuhkan adalah Rp50 ribu dengan biaya per transaksi adalah 0,01%.

Baca juga: Cara Daftar Akun di Tokocrypto

Reku

Reku (sebelumnya dikenal sebagai Rekeningku) adalah menyediakan platform yang kuat dan tepercaya bagi pengguna untuk dapat berinvestasi, membeli, dan menjual aset kripto.

Daftar Reku di Sini

Pada aplikasi Reku, setiap transaksi jual beli akan dikenakan biaya sebesar 0,1% dari jumlah transaksi. Untuk mengisi rupiah pada dompet digital pada aplikasi Reku terdapat beberapa metode pilihan, baik non biaya seperti melalui transfer bank dan virtual account atau dengan biaya seperti melalui e-wallet.

Baca juga: Cara Daftar dan Verifikasi di Reku

ZIPMEX

Opsi exchange crypto lainnya adalah ZIPMEX yang dapat melakukan transaksi Bitcoin, Ethereum, dan aset kripto lainnya yang sudah terdaftar di Bappebti. ZIPMEX tersedia untuk pengguna iOS dan Android, aplikasi tersebut juga tersedia di negara Singapura, Australia, dan Thailand.

Baca juga: Cara Daftar dan Verifikasi Akun di Zipmex

Upbit 

Berikutnya adalah Upbit, exchange crypto asal Korea Selatan yang sudah mendapatkan izin operasional di Indonesia. Pertukaran kripto ini memiliki beberapa fitur canggih, salah satunya dengan ponsel pengguna dalam situasi terkunci pun, masih dapat digunakan dengan mudah untuk mengecek harga di real-time.

Upbit sering melakukan pemasaran dengan cara yang unik, salah satunya dengan membagikan Bitcoin gratis bagi sejumlah pengguna pertama yang memenuhi persyaratan.

Terdapat juga program referral yang mana Upbit yang memberikan persentase potongan biaya transaksi setiap kali ada yang memakai kode referral pengguna. 

Pluang

Terakhir ada aplikasi bernama Pluang yang berada di bawah PT Bumi Santosa Cemerlang. Pluang menawarkan berbagai aset kripto yang berada di pengawasan Bappebti.

Aplikasi tersebut telah di unduh oleh 2 juta pengguna lebih di Indonesia, yang tersedia untuk pengguna iOS dan Android, menurut situs resmi Pluang. Menariknya, investasi di pluang tak hanya kripto loh! Ada juga opsi aset lainnya seperti Emas, S&P 500, dan reksa dana. 

Ajaib Kripto

Ajaib Kripto menawarkan sebuah platform trading kripto yang terpercaya dan mudah digunakan, cocok untuk transaksi jual beli Bitcoin, Ethereum, dan berbagai aset kripto lainnya.

Ajaib Kripto menyediakan lingkungan investasi yang aman dan terjamin, dilengkapi dengan asuransi kelas dunia dari Fireblocks dan CoinCover. Platform ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berinvestasi kripto, memungkinkan investor untuk bertransaksi kapan saja dan di mana saja dengan modal yang fleksibel.

Itu dia pembahasan mengenai exchange crypto terbaik yang legal dan terdaftar di Bappebti yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melakukan perdagangan kripto.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.