Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Altcoin · 8 min read

Apa Itu Litecoin Halving? Panduan untuk Pemula!

Apa Itu Litecoin Halving?

Halving Litecoin adalah peristiwa di mana imbalan mining Litecoin dikurangi setengahnya, peristiwa ini terjadi setiap 840,000 blok atau setiap empat tahun sekali.

Periode Halving Litecoin

Gambar waktu halving Litecoin. Sumber: Litehalving.com

Halving Litecoin pertama terjadi pada 2015, saat itu hadiah block dikurangi dari 50 menjadi 25. Kemudian halving kedua berlangsung pada 2019 dengan total hadiah menjadi 12,5 koin, halving Litecoin berikutnya terjadi pada Agustus 2023, dengan imbalan kepada pada miner menjadi 6,25 koin.

Simak video penjelasannya berikut ini

Apa Arti Halving Litecoin pada Harga LTC?

Adanya halving akan membuat pasokan LTC terbatas di pasar. Jika permintaan akan LTC meningkat namun jumlah pasokannya semakin sedikit dan langka, harga LTC diprediksi akan mengalami kenaikan.

Jika melihat pada historisnya, menurut Rekt Capital, harga LTC cenderung reli kencang sebelum halving. Pada 23 Agustus 2015, harga LTC capai titik terendah dalam 122 hari dan naik +820% sesudahnya.

Sebelum halving kedua pada 5 Agustus 2019, LTC mencapai titik terendah dalam 243 hari dan naik sebesar 550%. Jika historisnya ini berulang, diprediksi harga LTC akan mengalami pergerakan positif jelang halving.

Baca juga: Rekt Capital Prediksi Litecoin Miliki Potensi Reli 285%!


Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.