Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Game · 6 min read

10 NFT Game Paling Cuan 2023

Game NFT 2023

NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, telah menggemparkan dunia, terutama di industri game.

Mereka telah memberi para pemain cara baru untuk memiliki dan memperdagangkan aset dalam game, menjadikan pengalaman bermain mereka lebih mendalam dan menguntungkan.

Pada artikel ini, kita akan melihat game NFT yang bisa dimainkan dan berpotensi menghasilkan keuntungan.

Alien Worlds

Gambar: Permainan Alien Worlds. Sumber: Blockchaingamer.

Pertama adalah Alien Worlds adalah permainan yang bisa dimainkan via browser. Permainan ini menggunakan mekanisme menambang untuk memperoleh NFT yang dapat dijual atau ditukar.

Agar bisa menghasilkan NFT pemain membutuhkan Land atau planet yang akan digunakan, kedua adalah Tools atau alat bantu, dan ketiga adalah avatar atau pemain, yang didapatkan secara gratis.

NFT ini dapat memiliki berbagai bentuk, termasuk bidang tanah, peralatan, senjata, dan misi. Pemain juga bisa mendapatkan Trilium (TLM) atau token resmi dari Alien Worlds.

Pemain dapat memilih untuk mempertaruhkan TLM untuk meningkatkan potensi hadiahnya atau terlibat dalam pertarungan sengit dengan sesama pengguna untuk mendapatkan NFT yang berharga.

Sementara itu, pendapatan yang bisa diperoleh akan sangat bergantung pada modal, land, tools, dan harga TLM.

Baca juga: 10 Game NFT Gratis Tanpa Modal

Crypto Blades

Gambasr: Ilustrasi game Crypto Blades. Sumber: Playtoearngames.

Kedua adalah Crypto Blades permainan berbasis NFT yang menggunakan blockchain Binance Smart Chain.

Crypto Blades adalah permainan yang fokus pada pertarungan “kartu” dalam bentuk NFT dimana pemain memiliki senjata dan juga karakter.

Untuk bermain permainan ini, pemain tidak memerlukan modal awal yang besar karena tidak perlu melakukan pembelian. Tapi pemain dapat melakukan pembelian untuk memastikan kesempatan menang yang lebih tinggi, dan semua transaksi dilakukan dengan SKILL.

Perlu diketahui bahwa penghasilan pada permainan ini bergantung pada harga SKILL yang juga tetap berfluktuasi seperti aset kripto lain.

Axie Infinity

Gambar: Game Axie Infinity. Sumber: Axie Infinity.

Axie Infinity adalah game online dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Tokennya, AXS, dibangun di atas blockchain Ethereum dan dianggap sebagai salah satu koleksi paling berharga di ruang NFT.

Dalam game ini, pemain mengontrol karakter yang disebut Axies, yang merupakan NFT di dalam game. Mereka dapat terlibat dalam pertempuran dengan pemain lain, memperoleh barang koleksi dan sumber daya, dan memperdagangkannya di pasar menggunakan mata uang kripto AXS dan SLP.

Silks

Gambar: Tampilan game Silks. Sumber: Cryptonews.

Silks adalah game NFT metaverse play-to-earn derivatif pertama yang mencerminkan pacuan kuda dunia nyata.

Misi permainan ini adalah untuk mendemokratisasi kepemilikan kuda pacuan murni untuk massa. Salah satu pendiri game ini adalah Troy Levy, CEO Tropical Racing, perusahaan pembiakan dan balap kuda ras murni yang juga merupakan investor dan mitra utama.

Di Silks, pemain memiliki kuda digital (NFT) mereka sendiri yang memiliki rekan mereka di dunia nyata. Kuda digital ini sesuai dengan salah satu kuda pacu ras berusia 1 tahun terdaftar teratas di AS dan memiliki karakteristik yang serupa.

Jika kamu memenangkan perlombaan, kamu dapat menghadiah token SILK $STT. Karena gim ini didasarkan pada ekonomi P2E, kamu dapat memperoleh, mengumpulkan, memperdagangkan, dan berinteraksi dengan kuda NFT.

SWEAT

Gambar: Tampilan situs SWEAT. Sumber: Sweatcoin.

Game ini termasuk ke dalam model Move-to-Earn (M2E), yang memungkinkan pengguna memperoleh mata uang digital dengan tetap aktif secara fisik.

Pengguna mengunduh aplikasi Sweatcoin dan mendapatkan token SWEAT dengan berjalan, berlari, atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

Selain mendapatkan token melalui aktivitas fisik, pengguna dapat menonton video promosi untuk mendapatkan lebih banyak token, berbelanja dengan token SWEAT untuk berbagai produk dan layanan, atau berpartisipasi dalam lelang.

Ada juga mekanisme staking yang memungkinkan pengguna meningkatkan batas penghasilan token harian mereka. Seiring waktu, platform ini berencana untuk memperkenalkan lebih banyak fitur, termasuk game berbasis NFT yang memungkinkan pengguna mempertaruhkan token dan bersaing dengan orang lain.

My Pet DeFi

Gambar: Tampilan situs My DeFi Pet. Sumber: My Pet DeFi.

My DeFi Pet adalah game play-to-earn di mana pengguna memelihara hewan peliharaan virtual. Mereka dapat membeli, menjual, dan memperdagangkan hewan peliharaan ini di pasar game berbasis blockchain.

Mereka juga dapat membuat NFT unik untuk hewan peliharaan mereka dengan menyesuaikan fitur hewan peliharaan, termasuk warna, pola bulu, mata, gaya monogram, bentuk kepala, dan sayap. Game ini beroperasi di KardiaChain dan Binance Smart Chain.

Mata uang dalam game, DPET, dapat digunakan untuk membeli item di situs web resmi game atau untuk memperdagangkan NFT. Koin DPET juga dapat digunakan untuk membeli pakaian, makanan, dan barang-barang lainnya untuk hewan peliharaan virtual.

Splinterlands

Gambar: Situs Splinterlands. Sumber: Splinterlands.

Berikutnya adalah Splinterlands, permainan berbasis “kartu” dalam bentuk NFT dimana dua pemain bertanding menggunakan kartunya.

Permainan ini mirip dengan permainan pertandingan kartu lainnya seperti contohnya yang paling umum adalah Yu-Gi-Oh.

Splinterlands bergerak pada Blockchain HIVE namun permainan ini dibentuk dalam bentuk Binance Smart Chain pada tahap awal.

Untuk bermain Splinterlands, pertama pemain harus membeli kartu terlebih dahulu dimana dalam permainan ini bernama Spellbook.

Biaya modal awal yang perlu dikeluarkan adalah sekitar US$10 atau Rp150.000. Selain membeli Spellbook, pemain dapat melakukan pembelian tambahan untuk memiliki kesempatan menang yang lebih tinggi

Token resmi dari permainan ini adalah SPS atau Splintershards dan Dark Energy Crystal atau DEC dimana DEC adalah token yang digunakan dalam transaksi permainan.

MOBOX: NFT Farmer

Gambar: Tampilan situs Mobox. Sumber: Situs Mobox.

Terakhir adalah MOBOX: NFT Farmer, yang merupakan sebuah permainan berbasis Blockchain Binance Smart Chain.

Permainan ini berfokus pada “penambangan” dimana pemain dapat membeli beberapa karakter untuk kemudian “menambang” MBOX.

MBOX merupakan token resmi adari MOBOX: NFT Farmer, sehingga imbalan dalam ekosistem permainan resmi menggunakan MBOX.

Namun sebelum bermain, pemain harus memiliki MOMO yang merupakan karakter yang diperlukan untuk menambang.

Semakin mahal MOMO semakin tinggi kesempatan untuk mendapatkan imbalan yang lebih tinggi karena memiliki kekuatan yang berbeda.

Selain itu, semakin banyak MOMO yang dimiliki maka imbalan juga akan semakin tinggi akibat daya “menambang” juga lebih tinggi.

MOMO ini bergerak dalam bentuk NFT sehingga dapat diperjualbelikan.

Baca juga: Mengenal MOBOX, Game Penghasil NFT

DeFi Kingdoms

Gambar: Situs DeFi Kingdoms. Sumber: DeFi Kingdoms.

DeFi Kingdoms adalah salah satu game pertama yang memanfaatkan nilai NFT dan memadukannya dengan seni piksel fantasi nostalgia. Sepertinya game role-playing SNES dari tahun 90an atau game indie modern seperti Harvest Moon. DeFi Kingdoms memungkinkan pemain mencari XP dan item, mengelola sumber daya dalam game,

Pemain dapat mengumpulkan token JEWEL yang dapat dikonversi menjadi aset kripto Harmony One. DeFi Kingdoms menggunakan cerita dan pengetahuan untuk menjelaskan konsep rumit NFT dan kripto terdesentralisasi kepada para pemain.

Genopets

Gambar: Tampilan situs Genopets. Sumber: Situs Genopets.

Genopets (GENE) merupakan inovasi di dunia kripto yang menyatukan konsep Play to Earn ala Axie Infinity dengan Move to Earn seperti yang ditawarkan oleh STEPN.

Baca juga: Mengenal Genopets Game Move to Earn Ala Pokemon Go

Keunikan dari permainan ini terletak pada kemampuannya untuk dimainkan secara gratis, tanpa memerlukan modal di awal.

Berbasis di Blockchain Solana, proyek ini dirancang untuk tidak hanya memberikan hadiah kripto kepada pemainnya, tetapi juga untuk mendorong gaya hidup yang lebih sehat, semuanya dalam sebuah ekosistem yang aman dan berkecepatan tinggi.

Game ini menawarkan berbagai peran penghasilan dan terintegrasi dengan aplikasi kesehatan untuk pelacakan aktivitas. Ini menampilkan ekonomi berkelanjutan dengan aset NFT dan model tata kelola untuk pembangunan berbasis komunitas.


Baca juga: 10 Game NFT Gratis Tanpa Modal

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.