Berita Altcoins · 6 min read

5 Token Unlock Terbesar April 2024

token unlock april

Berdasarkan data Token Unlocks, terdapat sekitar US$1,2 miliar setara aset kripto yang unlock pada bulan April 2024.

Unlock token di kripto mengacu pada proses di mana token yang sebelumnya dibekukan atau ditahan menjadi tersedia untuk diperdagangkan atau digunakan, sering kali sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam whitepaper atau kesepakatan proyek.

Proses ini dapat meningkatkan volatilitas pasar, menimbulkan tekanan jual, dan mempengaruhi persepsi pasar terhadap token, tergantung pada bagaimana pemegang token merespons.

Artikel ini membahas lima kripto dengan unlock terbesar pada bulan April 2024.

Aptos (APT)

APT melakukan unlock token pada 12 April 2024 sebanyak 24,84 juta APT atau 6,27% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara hampir US$400 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk Aptos Foundation dan komunitas seperti pada unlock bulanan rutin, serta kontributor dan investor.

token unlocks
Gambar: Detail unlock APT. Sumber: Token Unlocks.

Unlock sebelumnya terjadi pada 13 Maret 2024 dengan jumlah token dan distribusi alokasi yang sama. Harga APT mengalami penurunan –12,2% dua hari setelah unlock.

Baca juga: Aptos Rilis Smartphone Web3, Targetkan Warga Negara Berkembang

Arbitrum (ARB)

ARB melakukan unlock token pada 16 April 2024 sebanyak 92,65 juta ARB atau 3,49% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$150 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk tim dan penasihat serta investor.

Gambar: Detail unlock ARB. Sumber: Token Unlocks.

Unlock sebelumnya terjadi pada 16 Maret 2024 dengan jumlah token yang di-unlock jauh lebih banyak dan distribusi alokasi yang sama. Harga ARB mengalami penurunan -25,2% tiga hari setelah unlock.

Baca juga: Arbitrum Capai Dua Rekor Baru, Ini Daftarnya!

Starknet (STRK)

STRK melakukan unlock token pada 15 April 2024 sebanyak 64 juta STRK atau 8,79% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$134,4 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk kontributor awal dan investor.

Gambar: Detail unlock STRK. Sumber: Token Unlocks.

Kemungkinan besar harga STRK akan mengalami sedikit koreksi dalam jangka pendek setelah unlock, sebab alokasi ditujukan kepada investor yang cenderung menimbulkan tekanan jual.

Baca juga: DEX Starknet ZKX Raih Volume Perdagangan Hingga US$450 Juta

Axie Infinity (AXS)

AXS melakukan unlock token pada 17 April 2024 sebanyak 10,87 juta AXS atau 7,64% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$113,9 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk reward staking, dana ekosistem dan tim.

Gambar: Detail unlock AXS. Sumber: Token Unlokcs.

Unlock sebelumnya terjadi pada 18 Januari 2024 dengan jumlah token yang di-unlock lebih sedikit dan distribusi alokasi hanya untuk reward staking. Unlock kali ini mungkin akan mengakibatkan sedikit koreksi harga sebab distribusi yang lebih banyak dan beragam.

Baca juga: Token AXIE Infinity (AXS) Bangkit Lagi! Naik 45% dalam 24 Jam

dYdX (DYDX)

DYDX melakukan unlock token pada 1 April 2024 sebanyak 33,33 juta DYDX atau 11,35% dari total sirkulasi. Nilai unlock ini setara US$110,3 juta. Unlock token ini dialokasikan untuk founder dan tim serta investor.

Gambar: Detail unlock DYDX. Sumber: Token Unlocks.

Unlock kali ini mungkin akan mengakibatkan koreksi harga sebab distribusi dibagikan kepada investor dan tim yang cenderung mengakibatkan tekanan jual.

Baca juga: Whale Jual DYDX, Harga Terpantau Turun -13%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.