Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini
RAHASIA STRATEGI TRADING BITCOIN

Dapatkan tips dan rahasia strategi trading Bitcoin supaya kamu bisa semakin jago melihat peluang untung

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini

Cara Trading Kontrak Berjangka di LMT

Let Me Trade (LMT) adalah salah satu platform trading crypto yang memiliki ketertarikan tinggi di sekitarnya.

Hingga saat ini, LMT memiliki lebih dari 200.000 pengguna yang berada di seluruh dunia akibat sifatnya yang mudah untuk digunakan mayoritas trader. LMT juga memiliki beberapa fitur utama yang membuatnya menarik bagi mayoritas trader, seperti copy trading dan margin trading yang dicari mayoritas trader.

Dalam LMT terdapat dua jenis trading yang dapat dilakukan yaitu Contract Trading dan Options Trading.

Trading Bitcoin Daftar di LMT

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara Contract Trading atau trading kontrak, yang lebih umum digunakan oleh mayoritas trader.

Pilih Kontrak

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi LMT. Dalam artikel ini, aplikasi yang akan digunakan adalah aplikasi smartphone

Berikutnya, kamu dapat masuk ke kolom “Trade” seperti pada gambar di atas, dan kemudian memilih kontrak yang ingin diperdagangkan.

Untuk memilih kontrak yang diperdagangkan, kamu dapat menekan tulisan “BTC/USDT” seperti yang tertera pada bagian pojok kiri atas gambar di atas.

Kamu akan diberikan pilihan beberapa kontrak yang dapat langsung dipilih untuk diperdagangkan.

Kontrak disini bersifat Contract for Differences (CFD) dan bukan aset asli yang mendasarinya.

Setelah memilih kalian akan melihat pilihan kontrak kamu di bagian pojok kiri atas seperti gambar di bawah.

Pastikan bahwa kontrak yang kamu pilih merupakan kontrak CFD bertuliskan “Contract” dan bukan kontrak options.

Cara memastikannya adalah melihat di bagian pojok kanan atas seperti gambar di atas.

Setelah itu kamu dapat mulai mengisi beberapa hal untuk membuka posisi trade di LMT.

Buka Posisi

Untuk membuka posisi, kamu dapat langsung memilih jenis posisi yang ingin dibuka. Terdapat pilihan order yaitu market, limit, atau trigger.

Market Order adalah pilihan untuk membuka posisi untuk mengeksekusi secara langsung tau mengikuti harga pasar.

Limit Order dan Trigger Order adalah untuk membuka posisi tidak secara langsung atau menentukan harga pembukaan sendiri.

Dalam artikel ini, akan digunakan Market Order seperti yang terlihat pada gambar di bawah, di bagian kiri.

Setelah itu, kamu dapat menentukan jumlah uang yang ingin digunakan untuk membuka posisi. Caranya adalah mengisi kolom yang bertuliskan Margin.

Dalam artikel ini akan digunakan 100 seperti yang tertera pada gambar di bawah, dan perlu dipastikan telah menekan tulisan “USDT” dan bukan “Coupon” untuk menggunakan uang.

Kemudian, kamu dapat memilih “Leverage” atau dana pinjaman yang ingin digunakan untuk memperbesar posisi. Terdapat pilihan 5x hingga 100x.

Dalam artikel ini akan digunakan “Leverage” 20x seperti gambar di atas, dan disarankan untuk tidak menggunakan “Leverage” berlebihan untuk menjaga manajemen risiko.

Terakhir, kamu dapat menentukan target keuntungan (TP) dan juga batas kerugian (CL) yang dapat ditentukan untuk menutup posisi secara otomatis.

Caranya adalah menekan tulisan “TP/SL” seperti yang tertera pada gambar di atas pada bagian kiri.

Nantinya, kamu akan diberikan pilihan seperti gambar di bawah dimana target keuntungan dan kerugian akan ditentukan dalam persentase.

Jika semua sudah sesuai, kamu dapat memilih untuk membuka posisi beli (“Long”) yang berada di kotak hijau atau jual (“Short”) yang berada di kotak merah. Artikel ini akan menggunakan contoh posisi “Short”.

Setelah ditekan, kalian akan diberikan informasi konfirmasi posisi yang akan kalian buka, dan bisa dikonfirmasi dengan menekan tulisan “Confirm” seperti gambar di atas.

Tutup Posisi

Setelah membuka posisi, nantinya posisi kamu akan berada di kolom “Order” seperti pada gambar di bawah.

Untuk menutup posisi, kamu dapat menekan tulisan “Close” seperti pada gambar di bawah dan akan muncul konfirmasi serta tulisan yang memastikan posisi kamu sudah di tutup.

Setelah berhasil di tutup, kolom order kamu akan otomatis kosong, menandakan tidak ada posisi yang terbuka.

Jika sudah selesai membaca artikel ini, kamu sudah mendapatkan gambaran mengenai platform trading LMT.

Untuk langsung menggunakannya, kamu dapat unduh aplikasi ini di smartphone dan langsung registrasi serta deposit untuk memulai perjalanan trading dengan LMT.

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Kosa Kata

Trading Bitcoin

1 month ago

Tick

Trading Bitcoin

1 month ago

Stop Limit

Trading Bitcoin

1 month ago

Stop Order