Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini
RAHASIA STRATEGI TRADING BITCOIN

Dapatkan tips dan rahasia strategi trading Bitcoin supaya kamu bisa semakin jago melihat peluang untung

Mau dapat rahasia trading Bitcoin?

Klik Disini

Cara Beli dan Jual Aset Kripto Mudah di DIFX

Setelah mengetahui cara daftar dan verifikasi di DIFX, kini langkah selanjutnya adalah melakukan deposit dan jual beli aset kripto di DIFX. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu terapkan untuk bisa sukses melakukan transaksi aset kripto. 

Login

Login dengan QR

Langkah pertama adalah log in ke akun, kamu bisa log in melalui website dengan memasukkan nama email dan password.

Apabila ingin log in di ponsel, kamu juga bisa gunakan kode QR dengan masuk ke DIFX website kemudian klik log in with QR Code, dekatkan pemindai ponsel ke kode tersebut dan kamu akan masuk ke akun DIFX, jika  mengaktifkan 2FA maka kamu perlu memasukkan kode verifikasi 2FA. 

Deposit 

Lakukan deposit

Selanjutnya masuk ke menu wallet, kemudian pilih deposit. Tentukan aset yang ingin didepositkan, pilih blockchain yang ingin digunakan, jika sudah salin alamat address DIFX.

Untuk deposit kamu bisa melakukannya via metamask atau bursa lain, jika kamu memiliki metamask maka masuk ke akun metamask, kemudian pilih USDT, klik send, dan tempel address DIFX, masukan nominal yang diinginkan kemudian klik next. 

Jika ingin menggunakan bursa caranya mudah, masuk ke bursa lain, pilih menu wallet, klik withdraw aset yang akan dikirim ke DIFX. Tempel alamat DIFX yang sudah disalin tadi, kemudian kirim dan tunggu aset sampai ke wallet DIFX.

Harap perhatikan address dan jaringan yang digunakan harus sama agar tidak ada kegagalan transaksi deposit. 

Mulai Beli Aset Kripto

Beli aset kripto
Quick buy di DIFX

Apabila deposit sudah sampai, sekarang kamu bisa mulai membeli aset kripto. Masuk ke menu market kemudian klik quick buy agar proses pembelian menjadi lebih sederhana, pilih aset yang ingin dibeli.

Di contoh kali ini akan membeli BTC/USDT, kemudian klik buy dan akan muncul kotak dialog. Masukkan nominal pembelian minimal 10 USDT dan klik buy, maka proses pembelian sukses dilakukan. 

Jual Aset Kripto 

Jual aset kripto

Cara yang dilakukan sama   seperti poin ketiga, pilih BTC/USDT kemudian klik sell setelah itu masukan nominal yang ingin dijual klik sell maka proses jual sudah selesai dan kamu akan melihat saldo USDT mu bertambah. 

Konversi Aset Kecil 

Konversi aset kecil

Umumnya ketika kita ingin melakukan penjualan aset tidak semua aset tersebut terjual secara utuh. Misalnya ketika kita menjual 10 USDT maka hanya akan ada 9,989 USDT yang terjual dan sisanya merupakan dust atau aset kecil yang ada di wallet USDT. Sisa saldo kecil ini bisa dikonversi ke dalam token lain, umumnya token asli bursa. 

DIFX pun memiliki fitur konversi yang bisa diubah menjadi DIFX token, dengan begitu aset kecil tersebut tidak akan sia-sia dan bisa kembali digunakan dalam bentuk DIFX token.

Caranya sederhana, masuk ke menu Spot kemudian pilih convert small balance dan pilih aset yang akan dikonversi, klik convert maka aset kecil tersebut sudah menjadi DIFX token. 

Baca juga: 10 Fitur Bursa DIFX yang Perlu Diketahui!

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin