Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini
REKOMENDASI MINING BITCOIN MENGUNTUNGKAN

Dapatkan rekomendasi situs dan aplikasi untuk mining Bitcoin & crypto

Mau dapat rekomendasi Mining Bitcoin?

Klik Disini

Mesin ASIC Ethereum Mining Terbaru dari Bitmain: Bitmain Antminer E3!

ASICs (Application-Specific Integrated Circuit) adalah sebuah microchip yang didesain untuk penggunaan khusus, seperti protokol transmisi jenis tertentu atau sebuah komputer genggam. Mikrochip ini dapat dibuat khusus untuk penggunaan spesifik dan secara umum memberikan hasil yang lebih efisien dalam proses mining beberapa jenis cryptocurrency dibandingkan dengan mesin prosesor atau GPUs. Dapat dikatakan, ASICs telah merajai industri mining crypto. Mesin ASIC mampu menyelesaikan proses mining dalam tingkat kecepatan yang belum pernah ada sebelumnya dengan mengkonsumsi jauh lebih sedikit energi daripada mesin FPGA atau GPA.

Beberapa perusahaan memproduksi produk mesin mining yang luar biasa namun Bitmain tetap menjadi yang teratas dengan produk barunya, Bitmain Antminer E3.

Tentang Bitmain

Bitmain Technologies Ltd adalah sebuah perusahaan privat yang berbasis di Beijing, didirikan oleh Jihan Wu dan Micree Zhan di tahun 2013. Bulan lalu, diberitakan bahwa Bitmain mampu menghasilkan profit lebih banyak daripada Nvidia. Berdasarkan estimasi konvensional 65% margin kotor, Bitmain dikalkulasikan mampu menghasilkan laba operasional sekitar 3-4 miliar dolar di tahun 2017. Salah satu alasan utama dari laba yang begitu besar adalah karena Bitmain mampu menyesuaikan biaya bagi para miner dengan harga bitcoin dengan cerdik. Bitmain mengoperasikan Antpool yang merupakan pool mining Bitcoin terbesar.

Apakah Efek dari ASIC-Miner E3 dari Bitmain dalam Proses Mining di ETH?

Sejumlah besar pertama dari miner telah terjual dan akan terkirim pada pengguna pada Juli 2018. Tetapi kita harus menunggu untuk menghitung dan menganalisis karakter dan resiko yang perlu diperhatikan.

Antminer E3 adalah ASIC miner pertama yang berbasis Ethereum. Sebelum ini, GPU seperti RX570 adalah metode paling hemat biaya untuk mining Ethereum, menawarkan 1MH/s denagn biaya sekitar 12 Dolar Amerika. Jika dibandingkan E3 menawarkan 1MH/s dengan 4.40 Dolar Amerika sehingga sekitar 2.27x lebih hemat biaya. Namun E3 tidah hemat biaya dalam power usage; RX570 dan GPU 1080 Ti lebih efisien dalam power usage.

Berikut Return on Investment dari miner ini:

Risiko utama untuk miner adalah rencana untuk mengubah hibrid dari algoritma proof-of-work/proof-of-stake disebut Casper (yang bisa membuat Ethereum berbasis proof-of-stake secara keseluruhan) membuat Anda tidak bisa lagi melakukan aktivitas mining.

Pertanyaan penting adalah kapan ini akan diimplementasikan, karena ASIC bermasalah dalam beberapa bulan ini. Namun, Casper bisa saja tidak diimplementasikan hingga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun setelahnya, sehingga solusi jangka pendek dibutuhkan (tetapi karena E3 lebih efisien dari GPU yang sudah ada, solusi mungkin sudah tidak dibutuhkan lagi).

Kesimpulan Bitmain Antminer E3

Penting untuk diingat bahwa Ethereum dapat memasuki fase hard fork jika algoritma yang digunakan tidak cocok dengan ASICs. Hal ini dapat membuat Bitmain Antminer E3 menjadi tidak lagi produktif untuk digunakan. Dengan harga $800-$900, spesifikasinya masih kurang sesuai. Bitmain Antminer E3 adalah alternatif yang lebih baik daripada mesin GPU, namun tidak seluruhnya mempu menggantikan mesin GPU. Beberapa perusahaan lain sedang bekerja menyempurnakan Ethash ASIC miners, sehingga Anda dapat melihat produk-produk dengan spesifikasi serupa dalam beberapa waktu mendatang.

Top exchange
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Pintu
15 Ulasan
Daftar
TRIV
21 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Dhila Rizqia

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

21 Ulasan
Daftar
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

15 Ulasan
Daftar
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar