Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang
TINGKATKAN PEMAHAMAN BLOCKCHAIN MU

Rekomendasi webinar dan materi edukasi teknologi blockchain terkini langsung dari para ahli.

Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang

Mengenal ANKR Crypto Berbasis Web 3.0, Akan Listing di Indodax

ANKR akhir-akhir ini sedang meningkat dalam ketertarikannya, yang nampaknya telah membuat Indodax mendaftarkannya pada bursanya untuk diperdagangkan.

Indodax dikabarkan akan mulai resmi mendaftarkan ANKR untuk diperdagangkan pada 20 Mei 2021, bersama dengan GLCH.

Sebelum tertarik untuk membeli, ada baiknya investor mengenal ANKR, yang telah naik 21.195% dari harga terendahnya hingga harga tertingginya.

Mengenal ANKR

Ankr adalah sebuah protokol yang mengayomi bergeraknya sebuah node agar lebih mudah dan sebagai wadah untuk para pencipta proyek pada sebuah blockchain.

Umumnya untuk membangun sebuah proyek crypto mayoritas developer harus mengumpulkan data dan kode secara manual.

ANKR muncul untuk mempermudah pembangunan proyek dengan memberikan data dan kode tersebut sehingga developer tidak perlu mengumpulkan bahkan menciptakan secara manual.

Oleh karena itu kegunaanya menjadi cukup signifikan karena mempermudah pembentukan proyek crypto.

ANKR sendiri menggunakan sistem berbasis Web 3.0 yang intinya mengoptimalisasikan sistem internet dan otomatisasi dalam hal ketersediaan dan keterbukaan data dan jaringan.

ANKR sendiri saat ini memiliki tiga kegunaan melalui protokolnya, pertama untuk penyediaan akses API atau Application Programming Interface.

Dengan adanya akses API tersebut, mayoritas developer atau pencipta proyek menjadi lebih mudah dalam membangun proyek akibat mendapatkan data dan kode.

API yang disediakan dari ANKR juga telah cocok untuk berkomunikasi dengan mayoritas blockchain dan mayoritas Proyek DeFi atau Decentralized Finance.

Kegunaan kedua adalah untuk Node Staking untuk membangun dan menjadi bagian dari proses staking dan mendapatkan imbalan.

Kegunaan ketiga adalah untuk perusahaan mengolah urusan terkait data untuk memberikan wadah perpindahan, penyimpanan, analisis data, dan pembentukan hal terkait blockchain.

Mengapa Menarik?

Dengan adanya tiga kegunaan tersebut, ANKR mempermudah mayoritas pencipta proyek untuk membangun proyek terkait crypto dengan lebih mudah.

Sebelum ada ANKR, terdapat salah satu crypto yang berbasis proyek dengan tujuan sama yaitu Infura.

Namun dengan ANKR dan teknologi Web 3.0, kemudahan membangun proyek menjadi lebih tinggi, sehingga diprediksi ketertarikan terhadapnya akan terus naik.

Selain itu, saat ini dengan adanya penyediaan jasa untuk menarik konsumen berupa perusahaan, jasa cryptonya menjadi memiliki kegunaan di dunia nyata.

Oleh karena itu, hal tersebut dapat mendorong kekuatan fundamentalnya akibat memiliki implementasi dunia nyata.

Akibat kegunaannya yang cukup signifikan serta adopsinya yang sudah cukup banyak, diprediksi bahwa harganya juga akan naik.

Saat ini telah terdapat lebih dari puluhan blockchain dan proyek crypto yang mengadopsi ANKR.

Beberapa proyek crypto yang mengadopsi ANKR adalah Binance, Compound, Harmony, Avalanche, dan Polkadot.

Selain itu, saat ini juga sudah terdapat lebih dari 8.000 node yang telah diluncurkan dengan kemudahan dari ANKR.

Persediaan total ANKR adalah sekitar 10 Miliar dan yang sudah beredar saat ini berada pada 7 Miliar yang membuat keberadaannya semakin langka.

Kondisi Harga Saat Ini

Crypto yang telah berada sejak 2017 ini telah mengalami apresiasi yang cukup signifikan sejak pertama resmi diperdagangkan.

Sejak melantai di Binance, harganya telah naik sekitar 21.195% dari harga terendahnya hingga harga tertingginya.

Dalam Tahun 2021 saja, ANKR ini sudah mengalami apresiasi sekitar 3.000% hingga harga tertingginya tahun ini, walau sekarang sedang terkoreksi.

Saat ini pergerakannya sedang menunjukkan depresiasi dalam grafik harian, yang merupakan hal wajar setelah empat bulan terakhir mengalami apresiasi.

Grafik Harian ANKRUSDT

Kemungkinan besar koreksi dapat berlanjut hingga $0.11783 atau Rp1.696. Jika setelah itu naik dari daerah tersebut dapat naik hingga $0.2 atau Rp2.879.

Target jangka panjang untuk ANKR berada pada $0.3236 atau Rp4.658 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

Namun melihat belum adanya pertanda pemulihan, kemungkinan besar koreksi masih memiliki potensi untuk berlanjut hingga $0.09 atau Rp1.295.

Jika batas tersebut dilewati kemungkinan potensi apresiasi akan berkurang dalam jangka pendek. Tapi melihat ketertarikan di sekitarnya, kemungkinan dalam jangka panjang harganya akan naik.

Untuk saat ini sebaiknya jika membeli di Indodax setelah terdaftar, analisis pribadi harus dilakukan. Jangan lupa gunakan uang yang rela untuk hilang atau rugi.

Hal tersebut disebabkan investasi tidak selalu berujung untung, dan risiko selalu ditanggung oleh investor masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Kosa Kata

Mining Bitcoin

4 weeks ago

Spec Mining

Mining Bitcoin

4 weeks ago

Orphan Block

Mining Bitcoin

4 weeks ago

Hash Rate