8

Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang
TINGKATKAN PEMAHAMAN BLOCKCHAIN MU

Rekomendasi webinar dan materi edukasi teknologi blockchain terkini langsung dari para ahli.

Mau paham Blockchain?

Belajar Sekarang

Begini Cara Kerja Insentif Crypto

Bagaimana Blockchain Memberi Insentif Kepada Penggunanya?

Mereka mempromosikan komunitas dan inklusi dalam platform.

Memotong perantara telah mengurangi biaya, dan banyak startup menggunakan metode ini untuk keuntungan mereka. Selain layanan yang lebih murah, mereka memikat pengguna melalui skema pembagian komisi yang memberi setiap orang keuntungan. Hal ini mendorong kesetiaan pada platform dan mendorong partisipasi.

Miners dan validator – orang-orang yang melakukan transaksi berjalan lancar di blockchain – juga mendapatkan imbalan melalui kontribusi yang mereka buat ke jaringan, dan pengguna crypto dengan keahlian sedang diberi insentif untuk mengungkap kelemahan keamanan.

Platform Blockchain juga membantu mereka terhubung dengan konsumen secara langsung, menghilangkan perantara yang bertindak sebagai penghubung dan mendistorsi pesan. Dari perspektif periklanan, kekuatan saat ini berada di mereka yang suka berbelanja. Masyarakat diberi kesempatan untuk dibayar dalam token ketika mereka melihat iklan. Hal ini pada akhirnya membantu menargetkan produk mereka lebih efisien, memberi mereka nilai uang yang lebih besar.

Bagaimana dengan Insentif Proof-of-Work (PoW)?

Para Miners diberi reward, tetapi biayanya tinggi.

Proof-of-work – yang dikenal sebagai PoW – melihat para miners bersaing untuk menjadi orang pertama yang memecahkan teka-teki matematika menggunakan kekuatan komputasi mereka. Para miners yang mengalahkan saingan mereka hingga kemudian dihadiahi dalam bentuk cryptocurrency, dan jaringan besar – termasuk Bitcoin dan Ethereum – menggunakan algoritma konsensus ini.

Mereka yang percaya bahwa PoW memberikan beragam manfaat. Pertama, itu mengisolasi platform terhadap serangan penolakan layanan. Selain itu, menempatkan para miners pada lebih banyak bidang permainan yang sama, dan pengambilan keputusan pada jaringan tidak bergantung pada wallet mereka. Sebagai gantinya, mereka harus bersedia untuk menggunakan mesin berteknologi tinggi yang bisa sangat mahal untuk dijalankan.

Apakah Bukti Kepemilikan (PoS) Menawarkan Lebih Unggul dari PoW?

Orang bisa berpendapat bahwa PoS memberikan insentif ganda.

Di sini, proof-of-work berubah menjadi “mempertaruhkan,” di mana miners memiliki kesempatan lebih baik untuk memilih – dan karenanya mendapat imbalan – tergantung pada berapa banyak koin yang mereka miliki. Selain termotivasi untuk berinvestasi dalam platform dan mendukung mata uang untuk meningkatkan profitabilitas mereka, ada imbalan yang harus dipikirkan.

Meskipun telah mengatasi beberapa masalah yang melekat dalam protokol PoW – yaitu biaya yang cukup besar terkait dengan mining, yang dapat mencapai ratusan ribu dolar per hari.

Dapatkah Layanan Tokenizing Membantu Meningkatkan Investasi di Perusahaan Crypto?

Hal ini memang berpotensi, sebagai salah satu cara terbesar untuk memberi insentif kepada pengguna crypto adalah membuat utilitas. Salah satu tantangan terbesar bagi banyak startup kripto di luar sana adalah mereka mengadakan penjualan untuk token utilitas, tetapi tidak jelas apakah mereka akan dapat memenuhi permintaan publik atau tidak bahwa token tersebut digunakan untuk pertukaran barang dan jasa.

Untuk memberikan insentif kepada publik agar merangkul cryptocurrency, pertama-tama perlu ada manfaat yang jelas dalam menggunakan bentuk pembayaran baru ini – menawarkan sesuatu yang tidak akan dapat mereka temukan di tempat lain.

Berbelanja adalah hal yang kita semua lakukan setiap hari. Perlu bagi startup crypto untuk berpikir out of the box untuk mendorong publik agar berani mencoba sesuatu yang baru. Sistem pembayaran mobile dengan crypto di toko offline dan online seperti Elipay mengatasi tantangan ini dengan menawarkan cashback pembeli dalam bentuk token crypto setiap kali mereka melakukan pembelian. Solusi ini adalah untuk membuat jaringan pengecer di mana orang dapat menghabiskan aset mereka tanpa mengubahnya kembali ke mata uang kuno.

Kemana Seharusnya Loyalti Masuk?

Di dunia non-crypto, konsumen kewalahan dengan jumlah skema yang ditawarkan oleh pengecer dan kecewa dengan imbalannya. Proyek Blockchain berharap dapat memberikan beberapa inovasi ke sektor ini dengan menawarkan skema yang bermanfaat bagi pembeli.

Startup di belakang Elipay – Eligma – mengatakan pendekatannya melibatkan skema loyalitas universal. Alih-alih membawa dompet penuh uang tunai dan kartu kredit, konsumen akan dapat berbelanja dan menerima hadiah dari sejumlah besar pedagang di satu tempat. Token yang diperoleh pelanggan kemudian dapat digunakan untuk belanja lagi atau bisa untuk digunakan sebagai diskon.

Ini juga memiliki potensi untuk memberikan dorongan kepada pedagang yang telah berjuang untuk bersaing dengan raksasa online seperti Amazon, karena mereka dapat menawarkan penawaran menarik untuk mendorong pelanggan tetap.

Top exchange
Pintu
14 Ulasan
Daftar
TRIV
20 Ulasan
Daftar
Indodax
0 Ulasan
Daftar
Lihat semua

Pertanyaan penting

💰 Bagaimana blockchain memberi insentif kepada penggunanya?

Selain layanan yang lebih murah, mereka memikat pengguna melalui skema pembagian pendapatan yang memberi setiap orang keuntungan.

⚙️ Bagaimana cara kerja insentif Proof-of-work?

Para miners bersaing untuk menjadi orang pertama yang memecahkan teka-teki matematika menggunakan kekuatan komputasi mereka untuk memperoleh reward.

🎁 Bagaimana cara membuat orang menerima cryptocurrency?

Perlu ada manfaat yang jelas dalam menggunakan bentuk pembayaran baru ini

🙅‍♂️ Adakah masalah dalam protokol Proof of Work?

Masalah yang dimiliki PoW adalah biaya yang cukup besar terkait dengan mining, yang dapat mencapai ratusan ribu dolar per hari.

💎 Bagaimana cara kerja Proof-of-Stake?

Dengan proof-of-stake, pencipta blok baru dipilih dengan cara deterministik, tergantung pada kekayaan, atau didefinisikan juga sebagai taruhan.

🎁 Apa itu Elipay?

Sebuah produk dari Startup Eligma yang menawarkan cashback pembeli dalam bentuk token crypto setiap kali mereka melakukan pembelian.

⚙️ Apa saja manfaat Proof-of-Work?

Mengisolasi platform terhadap serangan penolakan layanan, menempatkan para miners pada lebih banyak bidang permainan yang sama, dan pengambilan keputusan pada jaringan tidak bergantung pada wallet mereka.

💎 Apa insentif untuk mendorong loyalitas pengguna?

Mereka memikat pengguna melalui skema pembagian komisi yang memberi setiap orang keuntungan.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin
Pintu

Pintu adalah bursa kripto dengan...

Berlisensi

14 Ulasan
Daftar
Indodax

Indodax.com adalah sebuah pasar online...

Berlisensi

0 Ulasan
Daftar
TRIV

Triv merupakan aplikasi jual-beli bitcoin...

Berlisensi

20 Ulasan
Daftar