Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Yearn Finance Hadirkan Inovasi Baru Berupa StableCredit

Wafa Hasnaghina     Sunday, September 13 2020

Protokol DeFi Yearn Finance mengumumkan sebuah protkol pinjaman baru yang disebut sebagai StableCredit

StableCredit sendiri nantinya akan menggabungkan stablecoin debt yang sudah ditokenisasi, pinjaman, dan Auto Market Maker Single-Side. Langkah ini dilakukan untuk membuat protokol pinjaman yang sepenuhnya terdesentralisasi. 

Nantinya pengguna akan dapat menyimpan koin tertentu dan mencetak StableCredit dengan jumlah rasio hingga 75% yang kemudian dapat ditukar dengan aset kripto lainnya.

Misalnya saja pengguna menyimpan koin USD (USDC) dan mencetak StableCredit USD dengan rasio 75% dan kemudian ditukarkan dengan aset kripto lain. Untuk melepaskan USDC yang terkunci ini, pengguna harus menyetorkan kembali StableCredit USD yang dipinjam ke dalam protokol.

Selain itu, perilisan laporan tersebut mengumumkan antarmuka pengguna StableCredit sudah dalam tahap akhir pembangunan dan diprediksi akan dirilis secara publik dalam beberapa minggu mendatang.

Protokol ini nantinya tidak akan mendistribusikan token tata kelola kepada penggunanya. Strategi ini dilakukan untuk agar pengguna lebih fokus ke dalam paltformnya ketimbang dengan hanya mengoleksi token tata kelola YFI. 

Harga token YFI sendiri terus meningkat sejak listingnya ke publik. Nilainya bahkan mengalahkan nilai Bitcoin dan saat ini berada di kisaran 33.000 USD atau 3 kali lipat harga BTC saat ini. 

Baca juga: Nilai Token yEarn Finance (YFI) Berhasil Melampaui Nilai Bitcoin!

Popularitas Yearn Finance juga terus meningkat terlebih protokol ini selalu membuat inovasi terbaru dengan janji return yang juga tinggi serta biaya transaksi yang rendah. Terlebih token YFI akan masuk ke dalam daftar Coinbase Pro mulai 14 September mendatang. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini