Wow, Nike Akan Luncurkan Mata Uang Cryptokicks!

Aulia Medina

30th April, 2019

Perusahaan pakaian olahraga asal Amerika Serikat, Nike telah mengajukan cryptocurrency dan merek dagang yang dijuluki “Cryptokicks” kepada U.S Patent and Trendmark Office pada 19 April lalu.

Nike berencana untuk meluncurkan mata uang crypto dan token sendiri, yaitu cryptokicks. Cryptokicks nantinya akan disediakan untuk para member dalam komunitas online. Ini menjelaskan keseriusan Nike untuk mengelola pasar secara online.

Nike memiliki rencana besar dengan menyediakan platform perdagangan elektronik yang akan mendistribusikan produk-produk Nike seperti sepatu dan pakaian olahraga. Perusahaan ini juga nantinya akan menyediakan situs untuk para pembeli dalam program perusahaan dalam forum yang terpisah.

Baca juga: Ahli: Renminbi, Mata Uang Resmi CinaAkan Menjadi Cryptocurrency

Nike adalah perusahaan terbaru setelah perusahaan seperti Amazon, Mastercard, dan Xerox yang terjun ke dunia crypto dan blockchain. Dokumen pengajuan Cryptokicks ada dalam bagian 1B, yang artinya diajukan berdasarkan niat bonafid perusahaan untuk menggunakan merek dagang dalam perdagangan. Dalam pengajuan tersebut disebutkan ketentuan yang berkaitan dengan crypto, seperti layanan perdagangan crypto, teknologi blockchain, mata uang virtual, mata uang digital, dan aset blockchain.

Pengajuan ini juga menjelaskan berbagai produk yang akan ditawarkan seperti perangkat keras mata uang crypto dan dompet perangkat lunak, aplikasi untuk akses ke koleksi crypto, perangkat lunak untuk mengelola transaksi crypto menggunakan blockchain, aplikasi token dan crypto-art. Ada juga perangkat lunak yang dapat digunakan untuk perdagangan elektronik, pengiriman, penyimpanan, menerima, transaksi pertukaran, mengelola pembayaran, dan pertransmisian mata uang digital.