Wow! Inggris Akan Mensponsori Startup Blockchain

Felita Setiawan

5th May, 2021

Saat ini mungkin waktu yang tepat bagi startup blockchain yang ingin memperluas bisnis ke Britania Raya.

Dalam update terbaru bagi entrepreneur yang ingin membangun bisnis di Inggris, Department Perdagangan Internasional mereka mengumumkan bahwa Entrepreneur First (EF), perusahaan investor angel, saat ini juga mendanai startup blockchain. EF adalah salah satu organisasi yang diakui oleh pemerintah yang bisa mendukung perusahaan untuk visa entrepreneur.

Startup dengan potensi pertumbuhan yang tinggi bisa mengajukan visa entrepreneur untuk meluncurkan bisnisnya di Inggris. Untuk bisa memenuhi syarat untuk visa, entrepreneur harus menerima dana paling sedikit 50.000 Poundsterling (sekitar 64.000 Dolar Amerika) dari organisasi yang diakui oleh pemerintahan Britania Raya.

“EF sangat tertarik pada founder yang ingin memecahkan masalah teknis yang sulit. Alumni EF memiliki pengaruh di bidang seperti kecerdasan buatan, drone, keamanan, virtual reality dan blockchain serta telah mengumpulkan dana dari investor ventura terkemuka di dunia.”

Startup yang disetujui akan berpartisipasi dalam program enam-bulan yang akan menyediakan dukungan untuk pengembangan tim mereka, produk, serta kemungkinan akan menerima investasi selanjutnya.

Didirikan pada 2011, Entrepreneur First didukung oleh investor besar, termasuk Reid Hoffman, Greylock Partners, Mosaic Ventures dan Peter Thiel’s Founders Fund. Berdasarkan website mereka, EF telah membangun 80 perusahaan dengan pendapatan lebih dari 100 juta Dolar Amerika dalam investasi ventura.

Felita Setiawan

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.

Mengenal industri Blockchain dan Crytpo sejak tahun 2017, Felita berfokus dalam mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan mendapatkan manfaat dari aset digital.