Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 5 min read

Whale Transfer Rp235 Miliar MATIC Menuju Binance

matic

Aksi transfer aset kripto MATIC terdeteksi lewat on-chain dengan total 13,67 juta MATIC atau US$15,3 juta setara Rp235 miliar menuju exchange kripto Binance.

Umumnya aksi transfer menuju exchange dikaitkan dengan kemungkinan penjualan sehingga menyebabkan harga aset tersebut turun. Akan tetapi MATIC menguat +2,93% dalam 24 jam terakhir.

Transfer Rp235 Miliar MATIC

Dilansir dari akun twitter @lookonchain, terdapat transfer MATIC dengan jumlah besar yakni 13,67 juta MATIC atau setara dengan Rp235 miliar.

Transaksi ini dilakukan oleh dua whale, yakni whale dengan wallet ‘0xAAc22b‘ melakukan transfer 5 juta MATIC menuju Binance pada 6 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, whale dengan wallet ‘0x46770D‘ melakukan transfer 8,67 juta MATIC menuju Binance pada 6 Maret 2023 pukul 19.00 WIB.

Jika ditelusuri lebih jauh, kedua wallet ini mendapatkan MATIC yang berasal dari kontrak staking Polygon.

transfer matic
Gambar: Kedua wallet sama-sama mendapatkan MATIC dari kontrak staking

Dampak ke Harga MATIC

Pergerakan harga MATIC dalam 24 jam terakhir menunjukan kenaikan +2,39% dari harga US$1.124 ke US$1.151.

Gambar: Grafik harga MATIC dan waktu transfer

Per 7 Maret 2023, MATIC diperdagangkan pada harga US$1.151 yang dimana harga ini masuk ke area resistance dalam timeframe 1 jam.

Transfer yang dilakukan whale menuju exchange yang tidak menimbulkan selling pressure besar kemungkinan karena whale sedang menunggu harga yang tepat untuk menjual.

Dengan harga berada pada resistance, maka ada kemungkinan whale akan melakukan penjualan dan harga mengalami pullback. Jika demikian, maka harga MATIC berpotensi mengalami penurunan ke harga US$1,103 – US$1,110.

Baca juga: Analisis Harga BTC dan Top Kripto dalam Jangka Pendek

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.