Berita Blockchain · 8 min read

Wanchain, Platform Cross Chain Pertama!

Wanchain mengimplementasikan transfer antar-chain (cross-chain) dari aset dengan mengatur koneksi antara akun dari blockchain yang berbeda dengan menyediakan framework untuk aplikasi keuangan berbasis mata uang digital dan aset digital. Wanchain bukan hanya platform antar-chain yang memfasilitasi transaksi antar-chain dan interkoneksi antara beberapa aset, tetapi juga sebagai network blockchain yang bisa beroperasi secara independen. Ini termasuk koin asli (native), yang mendukung kontrak intelijen dan memiliki mekanisme proteksi privasi untuk transaksi.

Wanchain mengimplementasikan transfer antar-chain (cross-chain) dari aset dengan mengatur koneksi antara akun dari blockchain yang berbeda dengan menyediakan framework untuk aplikasi keuangan berbasis mata uang digital dan aset digital.

Tujuan utama Wanchain adalah membangun kembali infrastruktur keuangan dengan tiga kunci karakteristik: antar-chain, proteksi privasi, dan kontrak pintar (smart contract). Hal ini berarti bahwa aset dari chain lain bisa dipindahkan pada Wanchain dan dibuatkan kontrak pintar antar-chain dengan proteksi privasi. Ini cukup unik, mengingat jarang ada project yang sudah ada yang bisa mencakup tiga karakteristik tersebut.

Baca juga artikel ini: Apa Itu Atomic Swap?

Saat ini, ETH antar-chain sudah live sejak Juli 2018. BTC test net juga sedang berjalan, dan net utama diharapkan live sebelum Desember 2018. Selain itu, project ERC20 bisa memilih dApp tetap pada network ETH selagi membangun dApp lainnya dalam protokol Wanchain dan mengisukan token ERC20. Hal terakhir ini akan menarik banyak project ERC20.

Saat ini, ETH antar-chain sudah live sejak Juli 2018. BTC test net juga sedang berjalan, dan net utama diharapkan live sebelum Desember 2018. Selain itu, project ERC20 bisa memilih dApp tetap pada network ETH selagi membangun dApp lainnya dalam protokol Wanchain dan mengisukan token ERC20. Hal terakhir ini akan menarik banyak project ERC20.

Banyak project Wanchain berasal dari Asia Tenggara, terutama Singapura. Tujuh dari 10 project berasal dari Singapura. Tidak hanya itu, blockchain di Asia Tenggara tengah berkembang dan begitu juga audiensnya, termasuk pemerintah, yang mulai mengambil pendekatan serius dengan teknologi blockchain.

Rencana Wanchain dalam tiga tahun ke depan, di antaranya adalah mempersiapkan kantor Wanchain di wilayah Asia Tenggara yang memiliki tawaran lebih baik dalam layanan blockchain. Mereka juga tengah menarik lebih banyak project berkualitas dibangun dengan Wanchain di wilayah Asia Tenggara untuk memperkaya ekosistem. Selain itu, mereka juga akan membantu mengedukasi masyarakat lokal akan pengetahuan blockchain, bukan hanya trading crypto tetapi juga aplikasi praktis yang menggunakan teknologi blockchain.

Wanchain berusaha mempromosikan solusi Wanchain Enterprise untuk perusahaan-perusahaan yang tertarik mengeksplorasi teknologi blockchain dalam perusahaannya di wilayan Asia Tenggara, terutama.

Tonton video-video ini untuk mengenal Wanchain lebih jauh:

Wanchain 1.0 

Wanchain 2.0

WanLabs

https://youtu.be/KBHaoUdWrPg

Kalian bisa menghubungi Wanchain di:

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.