Berita Bitcoin · 6 min read

Video Bitcoin Pertama di TikTok Viral!

Aplikasi berbagi video pendek TikTok telah menayangkan video terkait Bitcoin (BTC) yang berhasil viral. Pemilik perusahaan tersebut juga dilaporkan meluncurkan usaha blockchain.

Video itu diposting oleh TikTok Personality, The Wolf of Bitocoin. Videonya menampilkan sebuah ruangan di rumah, yang tampaknya dilengkapi dengan puluhan unit hardware untuk penambangan cryptocurrency.

Video tersebut juga menampilkan keterangan singkat antara lain, “ Inilah sebabnya harga GPU naik, dan memiliki sejumlah tag terkait Bitcoin seperti “Bitcoin”, “ Jelaskan Bitcoin” dan “penambangan Bitcoin”.

Per tanggal 17 Desember TikTok berhasil mengumpulkan 1,2 juta tampilan dan mendapatkan lebih dari 109.000 suka di platform. Video TikTok ini diungkapkan oleh pengusaha Crypto Thomas Schulz lewat akun twitternya pada 14 Desember.

Ia menggambarkan video itu sebagai “ First viral Bitcoin TikTok”. Namun, Schulz mengklarifikasi bahwa dia bukanlah orang yang membuat video itu hanya saja video Bitcoin itu muncul di beranda TikTok-nya.

Baca juga : Bitcoin Resmi Legal di Cina

Pemilik TikTok Meluncurkan Usaha Terkait Blockchain di Cina

Munculnya Bitcoin TikTok bisa jadi ada hubungannya dengan pemilik perusahaan yang dilaporkan meluncurkan usaha blockchain bersama dengan grup media Cina milik pemerintah dan operator ThePaper.cn Shanghai Dongfang Newspaper.

Dilansir dari Cointelegraph pada 14 Desember, pemilik ByteDance yang berbasis di Beijing, TikTok, meluncurkan usaha itu dengan mitra yang ada di provinsi Shandong, Cina pada 10 Desember dan dilaporkan memiliki 49% saham dalam proyek blockchain.

TikTok sejauh ini memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan dan merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh di Apple App Store di Amerika Serikat. Video singkat Di TikTok ini dikelola oleh AI yang dibuat khusus untuk memprediksi dan mengirimkan konten yang lebih disukai pengguna.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.