Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 5 min read

Venus, Projek Baru Binance Siap Jadi Rival Libra

Bursa criptocurrency teratas, Binance, meluncurkan projek blockchainya “Venus” yang berfokus pada pengembangan stablecoin terlokalisasi di seluruh dunia. Pada pengumuman yang dipublikasikan hari ini, Binance yakin bahwa ini adalah posisi yang baik untuk peluncuran sebagai ekosistem mata uang.

Venus akan berada di posisi ekosistem mata uang pada teknologi rantai publik, dengan pengguna yang luas dan pendetapan langkah-langkah global.

Menggunakan Pengetahuan yang Ada

Bursa mengatakan bahwa hal tersebut merupakan pencarian kerjasama dengan pemerintah, korporasi, perusahaan teknologi dan projek blockchain lainnya.

Peluncuran tersebut juga sebagai langkah untuk mengembangkan ekosistem mata uang baru yang akan menguatkan keuangan negara berkembang maupun negara maju.

Baca juga: Apa itu Libra? Cryptocurrency Baru Buatan Facebook

Visi Binance pada produk tersebut untuk kedepannya, seperti yang telah diumumkannya bahwa projek tersebut nantinya untuk membangun aliansi terbuka baru dan komunitas berkelanjutan.

Mereka-mereka merupakan rekan terdaftar yang membantu memberikan dampak pada skala global, dan ini berguna untuk menyebarkan ke masyarakat luas.

Seperti yang tertulis pada notulensi pengumuman, Binance telah menjalankan beberapa stablecoin asli yang disokong dari aset perusahaan tersebut. Stablecoin yang dijalankannya juga termasuk yang berpatokan pada harga Bitcoin (BTC) dan Binable Stable Coin dan menyesuaikan dengan nilai mata uang inggiris, Pondsterling.

Binance mengatakan bahwa mereka akan memanfaatkan infrastruktur dan pengalaman yang ada serta beberapa peraturan dari berbagai rezim. Langkah tersebut bertujuan untuk mengkonsolidasikan sistem pengendalian risiko kepatuhan dan membangun jarringan kerjasama multi-dimensi untuk proyek venus.

Bertanding dengan Libra

Usaha baru Binance yang ambisius tampaknya dapat bersaing secara langsung dengan rencana dari perusahaan social media terbesar, Facebook. Sudah banyak kabar terkait rencana Facebook untuk mengeluarkan stablecoin yang berpatok pada nilai mata uang fiat, yaitu Libra.

Mata uang keluaran Facebook diprediksi akan memperkuat jaringan pembayaran cryptwo pada skala global yang dapat terhubung dengan tiga aplikasi yang dimiliki perusahaan tersebut: Whatsapp, Messenger dan Instagram.

Dengan pemilihan Namanya, “Venus”, mengartikan bahwa perusahaan tersebut sedang melangkah ke perairan astrologi yang sebelum sudah dihuni oleh dua proyek. Binance siap untuk bersaing dengan kedua proyek tersebut yaitu Facebook’ Libra dan Winklevoss Twins’ Gemini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.