Siaran Pers · 7 min read

Venom Foundation Bermitra dengan Pemerintah UEA Luncurkan Sistem Kredit Karbon Nasional

Venom Blockchain

Venom Foundation yang memiliki proyek layer-0 dan 1 Venom Blockchain melakukan kerja sama dengan Pemerintah UEA untuk mengembangkan dan menerapkan Sistem Kredit Karbon Nasional. 

Sistem Kredit Karbon Nasional adalah cara untuk mengurangi emisi karbon dengan memberikan imbalan bagi bisnis yang bisa membatasi polusi karbon mereka hingga ke tingkat tertentu. Sistem ini juga memberikan kesempatan bagi bisnis untuk menjual karbon apabila batas karbon mereka tidak terpakai.

Baca juga: Mengenal Proyek Layer-0 Venom Blockchain dan Cara Menggunakannya

Kemitraan ini merupakan langkah signifikan menuju pemanfaatan teknologi blockchain untuk mengatasi tantangan lingkungan dan mempromosikan keberlanjutan dalam skala nasional.

Ini juga menjadi bentuk komitmen UEA untuk memperkuat memperkuat transparansi, keandalan, dan efisiensi dalam manajemen emisi karbon, sambil menggunakan teknologi blockchain Venom generasi berikutnya.

Harapannya kerja sama ini dapat mewujudkan misi UEA untuk mengurangi  emisi karbon sebesar 40% pada tahun 2030. Dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani antara Kementerian Perubahan Iklim dan Lingkungan (MCCE), Industrial Innovation Group, dan Venom Foundation menguraikan empat tujuan strategis.

Tujuan Strategis Kerja Sama Venom Foundation

Tujuan strategisnya adalah mengurangi emisi, mempromosikan pertanian berkelanjutan, meningkatkan kesehatan lingkungan, dan melestarikan keanekaragaman hayati.

“Bagi Industrial Innovation Group, merupakan suatu kehormatan besar untuk berkontribusi dalam penciptaan Sistem Pendaftaran Kredit Karbon Nasional pertama Uni Emirat Arab bersama dengan Venom. Kami berpegang teguh pada tujuan pembangunan berkelanjutan dan berupaya untuk mengurangi dampak lingkungan, termasuk melalui dekarbonisasi, karena perubahan iklim global terkait erat dengan peningkatan konsentrasi CO2 di atmosfer,” kata Taryam Matar Taryam, CEO Industrial Innovation Group.

Saat MOU antara Venom dan Pemerintah UEA mulai berlaku, kedua entitas dengan penuh semangat mengantisipasi keberhasilan peluncuran dan penerapan Sistem Kredit Karbon Nasional.

Kemitraan menjadi salah satu bukti nyata dari potensi teknologi blockchain dalam memajukan inisiatif lingkungan dan memperkuat komitmen untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Di Venom, kami percaya bahwa teknologi blockchain memiliki potensi untuk mendorong real- dampak dunia, dan inisiatif ini dengan sempurna mewujudkan visi tersebut. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan solusi perintis yang secara positif memengaruhi iklim global,” kata Peter Knez, ketua Venom Foundation. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.