Berita Altcoins · 8 min read

UNI Turun 30% Tidak Jadi Hambatan UNISWAP Menuju $2 Miliar TVL

$UNI, token tata kelola Decentralized Exchange (DEX) Uniswap, nilainya turun 30% dari level all-time-high di $7,37 ke kisaran $5,13. Volume perdagangan koin juga turun, dari rata-rata harian sebesar $6 miliar menjadi $2,2 miliar pagi ini. Namun meskipun harga UNI turun, ekosistem bisnis UNISWAP tetap berjalan dengan baik dan menorehkan Total Value Locked (TVL) hingga mencapai $1,94 Miliar.

Token tata kelola yang dirilis pada 16 September 2020 lalu ini menjadi token tata kelola yang dicetak langsung dari DEX dan digadang-gadang menjadi token dengan profil tinggi terbaru, setelah token lainnya seperti $COMP dari Compound dan $YFI dari Yearn.Finance.

Perilisan token ini juga disambut meriah dari para komunitas DEX Uniswap dan juga komunitas crypto lainnya. Ditambah, banyak dari bursa pertukaran seperti Binance, Coinbase, dan Bitfinex yang langsung menambahkan $UNI ke dalam list token perdagangan mereka. 

Tentunya, hal tersebut memompa harga naik dan mencapai nilai tertingginya ke $7,37. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama dan saat penulisan artikel ini dibuat nilainya berada dikisaran $5,13. 

Total Value Locked (TVL) UNISWAP

Sejauh ini, meskipun nilai UNI turun sekitar 30%, menurut data dari DeFi Pulse, pada 17 September lalu UNISWAP berhasil mengunci mata uang crypto senilai $748 juta dalam smart contract protokolnya. Dengan total value locked pada 21 September 2020 mencapai $1,94 Miliar.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.