Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Trump Umumkan Positif Covid-19, Harga Bitcoin Turun

Wafa Hasnaghina     Friday, October 2 2020

Presiden AS Donald Trump mengonfirmasi dirinya dan sang istri, Melania Trump, positif Covid-19. Mengikuti berita tersebut, terjadi penurunan yang cukup signifikan pada bursa AS, ASIA, termasuk mata uang crypto.

Pemeriksanaan pada Donald Trump ini menyusul positifnya Hope Hicks, salah satu penasihat terdekat presiden AS tersebut. Keduanya, bersama terakhir kali pada penerbangan dari Washington DC ke Cleveland, Ohio pada debat presiden eprtama pada 29 September 2020 lalu.

Setelah cuitan diakun resminya tersebut, bursa saham di Amerika menurun tajam disusul juga dengan pasar ASIA, Indonesia, termasuk juga pasar mata uang crypto.

Raja mata uang crypto, Bitcoin, juga terdampak akan pengumuman ini. Pasalnya, saat artikel ini ditulis paling tidak sudah 5% penurunan harga terjadi.

Respon Terhadap Penurunan Harga Bitcoin

Turunnya harga Bitcoin juga diantisipasi oleh banyak orang. Pendukung Bitcoin merasa jika mata uang crypto terbesar menurut kapitalisasi pasar tersebut tetap bertahan di atas $10.000, maka diharapkan pasar akan bullish setelahnya.

Para analis berharap Bitcoin dapat bertahan dan menetapkan nilainya sendiri. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini