Berita Industri · 6 min read

Trump Gagal Dibunuh, Peluang Menang dan Memecoin Politifi Meroket

meme coin donald trump

Sebuah taruhan di Polymarket menunjukkan bahwa peluang kemenangan mantan presiden AS Donald Trump meningkat setelah upaya pembunuhan dirinya yang gagal dalam sebuah acara di Pennsylvania pada Sabtu, 13 Juli 2024 waktu Amerika Serikat.

Peluang Kemenangan Trump di Polymarket Meningkat

Data dari pasar prediksi Polymarket per Senin (15/7/2024) menunjukkan bahwa saham “Yes” terkait kemenangan Trump dalam pemilihan presiden naik dari US$0.60 menjadi US$0.70. Artinya, banyak trader saat ini bertaruh bahwa Trump memiliki 70% peluang untuk memenangkan pilpres AS pada bulan November mendatang.

Prediksi kemenangan Trump dalam pilpres AS. Sumber: Polymarket

Di sisi lain, peluang kemenangan Presiden AS Joe Biden tetap rendah. Kesempatan Biden untuk menang juga turun dari 34% menjadi 18%.

Mengutip New York Times, Trump telah mengalami insiden penembakan saat rally di Pennsylvania, ia terluka di bagian telinga kanan yang mengakibatkan wajahnya berlumuran darah.

Insiden tersebut menewaskan setidaknya satu penonton, dan dua penonton lainnya mengalami dalam kondisi kritis. Sementara pelaku penembakan dilaporkan telah diidentifikasi.

Sebuah potret Trump menunjukkan pose mengangkat tinjunya ke udara saat agen Secret Service AS berusaha mengantar dirinya ke tempat aman. Gambar tersebut tampaknya telah meningkatkan semangat para pendukungnya.

“Saya tertembak dengan peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya. Saya segera tahu ada sesuatu yang salah ketika saya mendengar suara berdesing, tembakan, dan langsung merasakan peluru merobek kulit,” kata Donald Trump di Truth Social. “Banyak darah yang keluar, sehingga saya menyadari apa yang sedang terjadi. GOD BLESS AMERICA!”

Baca juga: Kekayaan Kripto Donald Trump Sentuh Rp521 Miliar Berkat Meme Coin Ini!

Pasar Kripto Reli, Memecoin PolitiFi Melonjak

Menyusul insiden Trump, pasar kripto mengalami reli dengan Bitcoin yang rebound ke level USD$60.000 setelah sebelumnya terseok-seok selama sepekan terakhir. Per artikel ini ditulis, harga Bitcoin telah naik 5% ke harga US$62.501.

Data dari CoinGecko menunjukkan bahwa memecoin PolitiFi bertemakan Trump telah melesat naik sesaat setelah aksi penembakan itu. Token MAGA (TRUMP) telah mengalami kenaikan lebih dari 48% dari US$6,42 ke US$9,51 sebelum akhirnya stabil di kisaran US$7,45.

Memecoin Trump lainnya yang mengalami kenaikan termasuk STRUMP (50%), TREMP (84%), dan BABYTRUMP (53%).

Dalam beberapa bulan terakhir, Trump yang kembali maju sebagai capres AS telah semakin menunjukkan dukungannya terhadap sektor kripto. Ini terutama dimulai dari keterbukaannya untuk menerima donasi dalam bentuk aset kripto seperti BTC, ETH, SOL, DOGE, hingga SHIB.

Tak hanya itu, ia juga berambisi untuk membuat AS menjadi negara pemimpin industri kripto, dan mendeklarasikan dirinya sebagai presiden pro kripto yang akan mematahkan regulasi pemerintahan Biden sebelumnya yang anti terhadap aset digital tersebut.

Baca juga: Donald Trump Ingin Jadi Presiden Kripto Jika Menang Pilpres AS

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.