Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Setelah DeFi di 2020, Ini Prediksi Trend Baru yang Akan Hadir Tahun Depan!

Paul Chan     Friday, July 24 2020

Tahun 2020 memang tahunnya DeFi, sangat banyak project dengan kategori Decentralized Financial yang mendapatkan gain sangat besar. Salah satu penyebabnya karena cukup dekat dengan kehidupan sehari – hari yaitu finansial sehingga dinilai memiliki use case yang nyata dan sustain. Kepopuleran DeFi sendiri sudah kami prediksi sejak Agustus 2019 namun masih sedikit yang pay attention. Bisa lihat di sini

image 3
Performa project Defi hingga Q2

Namun tidak ada yang abadi begitupula trend di dunia crypto. Jika kita tarik ke belakang selalu ada hal baru setiap tahunnya yang menjadi pusat perhatian semua orang. Pada tahun 2018 memiliki trend project infrastruktur atau blockchain yang cepat, transaksi per detik tinggi, low cost dan lain – lain. Mulai dari project kelas dunia hingga level regional.

Baca Juga: PlutusDefi akan Rilis, Bagaimana Potensinya?

Tahun 2019 muncul hal baru yaitu token centralized exchange yang leading seperti BNB (Binance), OKB (OKEx), HT (Huobi Token) hingga exchange baru bermunculan dengan token exchange masing – masing. Tahun ini trend DeFi merebak yang dipimpin oleh Maker, Compound, dan Lend. Siklus yang mirip selama beberapa tahun. Kemampuan kita sebagai trader untuk beradaptasi dibutuhkan agar terus bisa join the party setiap tahunnya.

Trend di 2021

Lalu, apa trend pada tahun 2021? Tentu tidak ada yang pasti dan sangat banyak kemungkinan. Namun sudah ada beberapa kandidat trend baru yang sangat berpotensi dan tercium dari sekarang. DeFi sendiri sudah tercium sejak Q3 2019 untuk menjadi trend pada 2020. Menurut kami trend selanjutnya pada tahun 2021 adalah

image 4

Polkadot Ecosystem. Polkadot adalah sebuah protokol yang dikhususkan untuk web 3.0. Founder dari Polkadot sendiri adalah salah satu co-founder dari Ethereum yaitu Dr. Gavin Wood yang sudah paham betul bagaimana sebuah eksositem di blockchain berjalan.

Web 3.0 foundation berfokus pada project yang user friendly secara decentralized serta memberikan pendanaan kepada banyak project yang akan dibangun pada jaringan Polkadot. Sehingga ketika jaringan Polkadot sudah live maka langsung bisa hadir banyak ekosistem pendukung di dalamnya bukan hanya project infrastruktur biasa.