Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Modal Rp7 Juta, Trader Raup Untung Rp34 Miliar karena Meme Coin Ini

meme coin avalanche

Seorang trader berhasil mengubah hanya US$454 (Rp7 juta) menjadi US$2,19 juta (Rp34 miliar) dengan melakukan trading meme coin berbasis Avalanche, Coq Inu (COQ), sebuah meme coin bertema ayam yang telah mengalami lonjakan harga lebih dari +170% dalam seminggu.

Untung Rp34 Miliar Trading Memecoin

Menurut akun analitik blockchain pada platform X, Lookonchain, seorang trader melakukan perdagangan secara on-chain dan berhasil memperoleh keuntungan sekitar 4.800 kali lipat hanya dalam waktu dua minggu.

Trader ini menggunakan 17,26 AVAX senilai US$454 atau sekitar Rp7 juta untuk membeli 4,86 triliun meme coin COQ di tujuh wallet. Selanjutnya, trader tersebut menjual 4,61 triliun COQ dan mendapatkan 32.251 AVAX setara US$1,93 juta (Rp30 miliar) serta US$259.000 (Rp4 miliar) dalam USDC. Trader ini tetap menyimpan 250 miliar COQ yang bernilai sekitar US$700.000.

Namun jika dilihat dari waktu pembelian yang dilakukan trader ini, muncul kecurigaan bahwa wallet yang bersangkutan adalah milik orang dalam atau developer. Pasalnya, pembelian dilakukan hanya berselang beberapa menit setelah smart contract token COQ diluncurkan. Beberapa pengguna X juga mengomentari hal serupa.

Berdasarkan data Dexscreener, COQ pertama kali dilisting pada DEX Trader Joe di tanggal 8 Desember 2023. COQ sempat mengalami kenaikan sekitar +124.900% dari harga US$0,00000000345 sejak awal listing hingga ke harga tertinggi US$0,000004312.

memecoin coq
Gambar: Grafik harga COQ. Sumber: Dexscreener

Per artikel ini ditulis, COQ telah mengalami koreksi dan diperdagangkan pada harga US$0,000003315, tetap mengalami kenaikan sekitar +96.000% sejak awal listing.

Baca juga: Token BONK Naik 100%, Sentuh Harga Tertinggi Sepanjang Masa!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.