Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Trader Berharap Ethereum dan DeFi Tetap Bullish dalam Jangka Pendek

Wafa Hasnaghina     Monday, November 16 2020

Pada saat penulisan Ethereum diperdagangkan dikisaran Rp6,3 juta, dan diperkirakan masih akan berada pada kisaran ini terkait dengan masa konsolidasi dari Bitcoin. Beberapa analis optimis Bitcoin dan mata uang crypto teratas lainnya masih akan kembali ke level tertingginya ditunjukan dari beberapa tanda teknis, seperti tren on-chain.

Para analis memprediksi jika Bitcoin terus naik ke level lebih tinggi, ini akan menjadi pertanda baik bagi Ethereum dalam jangka waktu menengah dan jangka panjang.

Grafik Tunjukan Ethereum dan DeFi Bisa Melonjak Lebih Lagi

Menurut trader terkemuka “Flood”, Ethereum sudah siap bergerak menuju ke level lebih tinggi lagi di beberapa hari ke depan. Ia mengatakan Ethereum dapat bounce ke harga 471 USD atau Rp6,6 juta per ETH. 

“DeFi terlihat cukup netral untuk kembali bullish dan saya pikir $ETH masih terlihat prima untuk menembus resistance $471. Jika melihat jangka panjang. Akan menambahkan (dana) ketika break di $471 dan terus disimpan. #achartaday.”

Semua Mata Tertuju Pada Bitcoin

Meskipun Ethereum dan DeFi memiliki alasan teknisnya sendiri untuk menuju ke harga lebih tinggi lagi, hal ini tidak menghentikan banyak orang membicarakan kelangsungan Bitcoin. Saat ini Bitcoin masih bergerak sideways dan masih memimpin arah pasar mata uang crypto secara keseluruhan. 

Sebagian besar analis memprediksi bitcoin akan tetap Bullish untuk beberapa waktu mendatang.

Willy Woo, salah satu trader kenamaan baru-baru ini menanggapi kondisi ini,

Realised Price memperkirakan harga rata-rata yang dibayar pasar untuk BTC mereka. Sekarang berada pada siklus sideways yang cukup curam, yang berarti masuknya modal ke #Bitcoin berada pada tingkat tertinggi sejak pasar bullish terakhir. (Lebih tinggi dari pergerakan tahun lalu pada kisaran $4.000 – $14.000; pergerakan saat ini lebih organik.). Terkait komentar ini, saya akan mendefinisikan “organik”. Aksi harga organik terjadi ketika harga BTC bergerak sangat dekat dengan modal investor yang masuk dan keluar. Saat itu harga BTC anorganik didominasi oleh pedagang derivatif jangka pendek.”

Dengan Bitcoin dalam masa konsolidasi dan diharapkan menuju ke arah bullish, banyak yang berharap ini akan menjadi momentum yang sama untuk pasar Ethereum dan DeFi.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini