Berita

Total Market Cap Jatuh Hingga $5 Miliar!

single-image

Senin 21 Januari: cryptocurrency melihat kelemahan harga di seluruh dunia, dengan hampir semua 100 koin teratas oleh market cap menyentuh zona merah. Top 10 koin telah kehilangan antara 3 dan 7 persen setiap harinya, seperti data yang ditunjukan Coin360.

Bitcoin (BTC) turun kira-kira 4 persen hari itu, merosot dari 24 jam ke ~$3,755 sampai ke poin harga saat ini sekitar $3,570.

Meskipun seminggu ini naik, top coin sekarang telah mengisi lingkaran penuh tujuh hari chart, dan perdagangan hanya turun 0.5 persen pada minggu itu. Namun, kerugian bulanannya masih besar sekitar 11 persen, menurut CoinMarketCap.

Pada saat ini, Ripple (XRP) menjadi altcoin terbesar di market cap, turun lebih sedikit, menumpahkan 3,4 persen pada hari itu untuk diperdagangkan pada ~ $ 0,317. Pasar Ripple membagikan $13 triliun — sebagai perbandingan dengan ~$12.2 triliun Ethereum (ETH).

Setelah minggu yang tidak stabil, Ripple turun sedikit 2.4 persen pada minggu itu, tapi kerugian bulanan masih tinggi, 13.6 persen.

Baca juga: Cryptopia Diretas, Polisi Masih Mencari Dana yang Dicuri

Liquid Sidechain Blockstream

Fintech startup Crypto Garage mengumumkan sistem penyelesaian Bitcoinnya menggunakan Liquid Sidechain Blockstream yang menjadi proyek keuangan pertama blockchain untuk mendapatkan lampu hijau dibawah regulasi skema sandbox pemerintah Jepang.

Altcoin Ethereum (ETH) terbesar kedua turun 5 persen, dan perdagangan ada di ~$117. Meskipun harga yang kuat diatas $130 pada 15 Januari turunnya Ethereum telah membawa kembali turun hampir seluruh lingkaran, kehilangan hanya dibawah satu persen pada minggu itu. Dalam jangka menengah, perdagangan  Ethereum lebih tinggi daripada diawal saat memulai pada awal chart bulanan, naik hingga 2.17 persen pada bulan ini.

Sisa dari top 20 koin di CoinMarketCap masih berada di zona merah, dengan angka kehilangan ada di 2 sampai 8 persen. Maker (MKR), berada di posisi 20, yang paling banyak turunnya — kehilangan 8.13 persen saat itu. Litecoin (LTC), berada di posisi terbesar ke delapan, juga turun sampai 5 persen, dan Cardano (ADA), berada di posisi ke 11, turun lebih dari 4 persen pada hari itu.

Tron (TRX) pada saat ini menjadi satu-satunya koin yang berada di zona hijau, naik 2.86 persen.

Total kapitalisasi pasar dari seluruh cryptocurrencies adalah sekitar $119 triliun, turun 4.3 persen, tetapi tidak ada perubahan pada minggu itu.

Investor yang berbasis di Inggris Raya Alistair Milne telah memprediksi bahwa crypto market bull run selanjutnya akan menentukan blockhchain umum mana yang akan menjadi pemegang nama industri. Milne mengekspresikan kepercayaan yang kuat pada Bitcoin, dengan tegas mendeklarasikan bahwa:

“kemungkinan bahwa Bitcoin cocok dengan harga ATH [tertinggi sepanjang masa] lagi dan tidak melanjutkannya lagi terlihat sangat rendah. Setiap gelombang adopsi adalah adalah urutan besarnya lebih besar dari yang terakhir.”

Sumber

You may also like