Siaran Pers · 7 min read

Penjualan Token Open Predict (OPT) Menarik Minat Besar Investor

Meskipun memiliki hardcap rendah tapi penjualan token OpenPredict sangat diminati oleh banyak pihak terutama dari investor institusional. Terlepas dari itu 80% dari penjualan dialokasikan untuk public buyer dan lebih dari 11.000 diterapkan ke dalam Whitelist Lottery. 

Sayangnya dalam proses ini beberapa pemenang yang berkesempatan untuk membeli token OPT telah gagal untuk berpartisipasi dengan benar dan menyebabkan token harus hangus dan justru mengunci token yang seharusnya sudah dibuka. Pasokan yang harusnya berjumlah 1.000.000 token OPT, atau 40% dari alokasi penjualan, harus berkurang.

Sebanyak 144.421,71 token senilai $14.442,17 akhirnya tidak dijual. Token ini menyumbang 5,77% dari pasokan penjualan. Ini karena beberapa pemenang gagal membayar tepat waktu atau mengirimkan pembayaran sebagian. 40% token tersebut setara dengan 57.768,68 token yang tidak jadi beredar dan token ini akan dikunci dalam alokasi insentif komunitas.

929.707,32 Token OPT Beredar

Sudah menjadi pengetahuan yang umum  jika  penjualan token harus diikuti melalui dompet non- penahanan. Kemudian banyak platform  penjualan memberikan banyak peringatan dan kehati-hatian untuk melakukan pembayaran hanya melalui dompet non-penahanan.

Namun, beberapa pemenang alokasi tidak mengindahkan peringatan ini. Total $3.131 (31.130 token atau 1,25% dari penjualan) telah diterima dari dompet kustodian Binance dan Nexo. Ini berarti bahwa satu pembeli tidak hanya mengirim jumlah yang tidak lengkap tetapi juga membayar dari bursa.

Penyebar token telah mengirim masing-masing 8.524 dan 4.000 token yang dibeli ke Binance dan Nexo. Token ini secara efektif hangus dan tidak lagi diperhitungkan dalam pasokan yang beredar sebenarnya .  Artinya ada tambahan 12.524 token akan dikunci  lagi dari 1.000.000 pasokan awal yang beredar dari penjualan.  Ini semakin mengurangi suplai token penjualan yang beredar dari 942.231,32 token menjadi hanya 929.707,32 token.

Kesimpulan  Token OPT yang Beredar Setelah Penjualan  

  • Pasokan yang Harusnya Beredar : 1.000.000 OPT
  • Pasokan Beredar Riil dari Penjualan: 929.707,32 OPT
  • Persentase Pasokan yang hangus oleh pembeli yang tidak mengikuti aturan: 0,127% atau 12.524 token.  Selengkapnya dapat kamu temukan di sini

Penjualan token OPT menarik minat yang sangat besar tetap[i karena ada banyak kekeliruan yang dilakukan pembeli membuat sejumlah token harus hangus atau dikunci sehingga jumlah yang harusnya beredar sebanyak 1 juta justru berkurang menjadi 929. 7070,32 token saja.


Tentang Protokol OpenPredict
Protokol OpenPredict menciptakan likuiditas cair untuk lindung nilai terhadap risiko harga aset yang dipertaruhkan dalam protokol DeFi. Opsi ini dicetak menjadi token, memungkinkan opsi pertama yang tidak terkurung ke satu bursa. Hal ini menambahkan “lego uang” baru yang kuat ke pasar DeFi, yang menghadirkan instrumen keuangan untuk keamanan terhadap volatilitas pasar.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.