Berita Altcoins · 6 min read

Token Celestia Naik 14% Jelang Upgrade Pertama pada Jaringan

project celestia

Token Celestia (TIA) menjadi salah satu altcoin dengan performa terbaik saat ini, dengan harga yang terus meningkat menjelang pembaruan jaringan yang dinamakan “Lemongrass.”

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, harga TIA mulai meroket pada Rabu (13/8/2024) malam, mencatat kenaikan sekitar 14% dari US$5,60 menjadi US$6,39 dalam kurun waktu tiga jam. 

Grafik pergerakan harga Celestia dalam sepekan terakhir. Sumber: CoinMarketCap

Hingga artikel ini ditulis (14/8/2024), TIA diperdagangkan stabil di harga US$6,09, menunjukkan kenaikan sekitar 7%. Secara mingguan, token ini telah mengalami peningkatan lebih dari 20%.

Baca juga: Mengenal Celestia, Pionir Blockchain Modular

Pembaruan Lemongrass

Kenaikan harga TIA sebagian besar didorong oleh sentimen positif menjelang pembaruan Lemongrass.

Dalam sebuah postingan di X pada 8 Agustus, tim pengembang Celestia menjelaskan bahwa Lemongrass akan menghadirkan berbagai perubahan signifikan pada consensus layer jaringan, termasuk Interchain Accounts, Packet Forward Middleware, dan CIP-10, sebuah mekanisme yang diharapkan dapat mempermudah pembaruan di masa mendatang.

Lebih lanjut, tim Celestia mengatakan dalam postingan blog-nya bahwa fitur-fitur baru tersebut merupakan bagian dari beberapa proposal yang telah disetujui oleh komunitas.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah fitur Price Enforcement, yang akan menetapkan harga minimum gas fee untuk setiap transaksi. 

Di antara fitur lainnya, Celestia menghadirkan implementasi Interchain Accounts yang ditunggu-tunggu penggunanya. Fitur ini memungkinkan akun di jaringan Celestia untuk dapat diakses dan dikendalikan dari chain lain yang mendukung Inter-Blockchain Communication (IBC).

Pembaruan jaringan ini akan diaktifkan melalui rilis aplikasi Celestia versi 2.0.0 pada Arabica Devnet pada Agustus ini. Setelah berhasil diaktifkan, Mocha Testnet juga dijadwalkan untuk menerima pembaruan pada bulan yang sama. 

Versi terbaru dari Lemongrass diharapkan akan dirilis di Celestia Mainnet Beta pada awal hingga pertengahan September 2024.

Baca juga: Token Celestia (TIA) Jadi Incaran, Investor Harapkan Airdrop

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.