Texas Izinkan Bank Negara Bagian Simpan Bitcoin

Anisa Giovanny

13th June, 2021

Departemen Perbankan Texas mengonfirmasi bahwa bank yang disewa negara bagian dapat menyimpan cryptocurrency atas nama klien, asalkan mereka memiliki “protokol yang memadai” untuk mematuhi hukum.

Bank-bank yang disewa negara bagian Texas telah lama memberi pelanggan mereka layanan penyimpanan dan penyimpanan untuk berbagai aset. Sementara penyimpanan mata uang virtual tentu akan berbeda dari  aset yang lebih tradisional, Departemen Perbankan Texas percaya bahwa otoritas untuk menyediakan layanan ini sehubungan dengan mata uang virtual sudah ada sesuai dengan Kode Keuangan Texas 32.001,” tulis pemberitahuan tersebut dilansir dari Decrypt.

Pemberitahuan tersebut memberi bank yang tertarik opsi untuk menyimpan salinan kunci pribadi atau bahkan menerima transfer mata uang kripto ke dompet yang dikendalikan sepenuhnya oleh bank. Mereka juga dapat bermitra dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanan tersebut.

Selain itu, bank dengan kekuatan kepercayaan dapat menawarkan layanan penitipan fidusia, yang berarti mereka memiliki kewajiban hukum tertentu kepada klien, termasuk untuk “menjaga aset dengan aman dan mengembalikannya tanpa kesalahan jika diminta.”

Aturan Perbankan Berikan Keseimbangan Super di Texas

Perlu diketahui jika Piagam perbankan negara bagian berbeda dari piagam federal, menyediakan lembaga keuangan dengan tingkat pilihan. Namun, sejak 1999, piagam perbankan negara bagian Texas telah memberikan “keseimbangan super” dengan bank-bank nasional.

Dengan kata lain, sebuah bank yang disewa di Texas dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan oleh bank yang disewa secara federal. Itu membuat Texas tempat yang diinginkan bagi lembaga keuangan untuk melakukan bisnis. Ini memiliki bank terbesar kedua di negara ini, di belakang hanya California, menurut Federal Deposit Insurance Corporation.

Di luar Texas, Wyoming telah bekerja keras untuk menarik perusahaan berbasis cryptocurrency. Serangkaian undang-undang blockchain membuahkan hasil tahun lalu karena pertukaran cryptocurrency Kraken memperoleh lisensi lembaga penyimpanan tujuan khusus pertama negara bagian, diikuti oleh Avanti.

Piagam memungkinkan “bank kripto” ini untuk tidak hanya memberikan hak asuh tetapi juga menyelesaikan perdagangan antara mata uang kripto dan dolar AS dan bahkan membuat stablecoin mereka sendiri.

Lembaga-lembaga ini berbeda dari bank crypto yang disewa federal Anchorage, Paxos dan Protego, yang lisensinya memungkinkan perusahaan crypto untuk menghindari masalah kepatuhan terkait dengan undang-undang pemancar uang di 50 negara bagian, tetapi tidak mengizinkan mereka untuk mengambil simpanan pelanggan atau mengakses pembayaran Federal Reserve sistem.

Sudah Ada Nasihat Serupa Tahun Lalu

Office of the Comptroller of the Currency (OCC), regulator perbankan terkemuka di negara itu, mengeluarkan nasihat serupa tahun lalu dengan Texas. Surat itu menegaskan bahwa layanan penyimpanan cryptocurrency berada dalam lingkup bank nasional. Panduan itu diikuti pada bulan Januari oleh sebuah surat yang mengizinkan bank-bank dengan piagam nasional untuk menggunakan blockchain dan stablecoin untuk aktivitas pembayaran.

Namun, Pengawas Pengawasan Bertindak OCC Michael Hsu telah meminta peninjauan terhadap pedoman cryptocurrency yang dikeluarkan di bawah pendahulunya, Brian Brooks, mantan eksekutif Coinbase dan CEO Binance.US saat ini. Tinjauan itu, bagaimanapun, hanya akan berlaku untuk bank dan serikat kredit yang disewa OCC.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency