Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Tether Memindahkan 8% Total USDT dari Tron ke Ethereum

Wafa Hasnaghina     Friday, August 21 2020

Pencipta stablecoin Tether, akan memindahkan 1 miliar token USDT dari jaringan TRON ke jaringan Ethereum. Jumlah tersebut merupakan delapan persen dari total pasokan USDT di pasaran.

Perusahaan pertama kali meluncurkan token TRC20 dalam jaringan TRON pada Maret 2019 silam. Dengan pemindahan jaringan ini jumlah token Tether di blockchain Ethereum akan bertambah menjadi 8,5 miliar dari yang sebelumnya berjumlah 7,5 miliar. Sedangkan, pasokan Tether di jaringan TRON akan turun menjadi 3,3 miliar. 

Dilansir dari Crypto Briefing, manuver ini dilakukan karena terdapat perusahaan pertukaran yang bersedia menukarkan jaringan tersebut. 

“Bursa pertukaran mata uang kripto bersedia menukar sebagian Tether-nya dari TRC20 ke ERC20”, ujar CTO Bitfinex dan Tether, Paolo Ardonio.

Pertukaran tersebut juga berdasarkan alasan banyak transaksi USDT pada jaringan OMG. Tether Limited menyatakan “integrasi ini akan menghasilkan waktu konfirmasi pembayaran yang lebih cepat”. Ini dilakukan mengingat jaringan Ethereum rentan terhadap kemacetan jaringan yang parah.

Tether (USDT) pada Jaringan OMG

Mata uang terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar ini tersedia di 7 jaringan blockchain. Pada perilisan jaringan OMG USDT, CTO Paolo Ardoino berpendapat,

“Dalam Tether kami berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dan meningkatkan layanan kami untuk terus mendukung konsumen kami. Dengan migrasi transfer nilai USDT ke jaringan OMG, kami dapat menghemat biaya, mendorong peningkatan kinerja, dan mengurangi tekanan pada dasar rantai jaringan. Hal ini bagus untuk Bitfinex dan pelanggan kami, dan seluruh ekosistem Ethereum.”

Dengan total pasokan lebih dari $10 miliar dari data CoinMarketCap, Tether sekarang bisa diperdagangkan tidak hanya pada jaringan Omni Bitcoin dan Ethereum, tetapi juga di TRON, EOS, Liquid Network, Algorand, dan OMG.

Sejak diluncurkan pada 2014 silam, Tether berhasil mendominasi ruang stablecoin dan terus meningkatkan pasokannya dari tahun ke tahu mengingat permintaan yang terus bertambah. Pada akhir Maret lalu saja, kapitalisasi pasar Tether hampir mencapai $5 miliar, jumlah ini bertambah dua kali lipat sejak pertama kali dirilis.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini