Berita Bitcoin · 5 min read

Survei: 43 Persen Perempuan di AS Tertarik dengan Bitcoin

Sebuah laporan yang diterbitkan pada 4 Desember oleh operator dana Bitcoin Grayscale menunjukan bahwa 43% investor di Amerika Serikat yang tertarik pada Bitcoin sebagai objek investasi adalah wanita.

Survei ini melibatkan 1.100 investor Amerika Serikat yang berusia antara 25 dan 64 tahun, survei ini dilakukan antara 28 Maret dan 3 April 2019. Semua responden yang terlibat memiliki dana investasi berkisar US$10.000-50.000.

Survei ini rasanya bertolak belakang dengan anggapan selama ini jika minat terhadap Bitcoin didominasi oleh kaum pria hingga 90% menurut Google Analytics.

“ Percakapan Bitcoin cenderung berfokus pada audiens investor yang didominasi laki-laki, namun data menunjukan jika wanita memilki minat yang bagus terhadap Bitcoin, ” tulis Grayscale.

Baca juga Survei 40 Milenial Melirik Crypto Ketika Resesi/

Hasil Survei Bitcoin

Dari survei Grayscale juga terungkap, jika 56,2% wanita dan 56,4% pria melihat peluang pertumbuhan yang signifikan dalam mata uang digital.

Kemudian, 49,8% wanita percaya jika pasokan Bitcoin yang terbatas dapat mendorong permintaan dan harga yang lebih tinggi, pendapat serupa juga disetujui oleh 49,9% pria.

43% wanita tertarik dengan bitcoin, sementara 80% wanita mengatakan tertarik dengan potensi dari aset kripto populer itu. Sementara, 93% mencatat bahwa mereka akan lebih terbuka pada kelas aset digital jika lebih banyak mendapatkan sumber informasi.

Wanita pun lebih mengindari risiko dibandingkan pria, laporan itu juga menyimpulkan bahwa wanita cenderung memandang investasi sebagai cara untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga daripada menjadi kaya.

Contohnya, 60% wanita lebih mengutamakan keamanan finansial dibandingkan memperoleh kekayaan. Sementara hanya 48% pria yang memiliki pandangan serupa.

42% wanita berencana untuk “bermain aman” dengan investasi sedangkan 35% pria mengatakan hal yang sama. Lebih lanjut, wanita cenderung menilai diri mereka sebagai orang yang kurang paham investasi dibandingkan pria. 44% wanita dan 22% pria mengatakan mereka tidakpercaya diri dalam berinvestasi.

Karena wanita termasuk ingin menghindari risiko dan bermain aman dalam investasi, makanya Bitcoin sejauh ini masih dianggap tabu. Seperti yang diketahui Bitcoin memiliki harga yang fluktuatif dan cenderung berisiko untuk investasi.

Dilaporkan dari Cointelegraph pada akhir Juli, diperkirakan hanya ada 20% wanita di seluruh benua Eropa yang menjadi pemegang aset cryptocurrency.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.