Berita Blockchain · 5 min read

Suredbits Luncurkan API untuk Kemudahan Akses Informasi

Sebuah layanan eksperimental yang memungkinkan pengguna untuk membayar data berjangka dari exchange Kraken dan BitMEX dengan Bitcoin yang dikembangkan Lightning Network sekarang telah tersedia.

Diluncurkan oleh Suredbits pada hari Senin lalu, application programming interface (API) memungkinkan pengembang mengakses informasi mengenai ketersediaan kontrak berjangka, khususnya, menurut CEO Christ Stewart :

“Anda akan dapat berlangganan data pasar dari dua exchange tersebut dengan pembayaran melalui lightning network.”

Data ini berasal dari exchange terkenal, Kraken dan BitMEX biasanya gratis. Dengan cara ini, layanan baru tidak selalu dimaksudkan untuk digunakan. Alih-alih, ini merupakan proof-of-concept mengenai bagaimana micropayment  lightning network dapat digunakan untuk mendapatkan data.

peranan lightning

Suredbits berpikir bahwa lightning akan memainkan peranan besar pada masa depan pengembang API karena jaringan pembayaran untuk pembayaran yang lebih kecil (lebih sering disebut “pembayaran mikro”), membuat lebih mudah bagi para pengembang untuk membeli jumlah data yang lebih sedikit mungkin bernilai kurang dari satu sen pada suatu waktu.

Baca juga: Co-founder Ethereum: Blockchain Dapat Bermanfaat bagi artis Dan Jurnalis

Stewart bertindak lebih jauh dengan menyebut data pasar tradisional dan model API “rusak,” dia menambahkan:

“Kami menggunakan [API terbaru] untuk menunjukan bahwa lightning memungkinkan [exchange] untuk memonetisasi hal-hal yang dimonetisasi di bursa tradisional. Kami mendorong gagasan bahwa lightning memiliki banyak manfaat ketika diintegrasikan ke dalam infrastruktur pertukaran yang tidak hanya terkait dengan penarikan dan penyetoran.”

Lightning masih dianggap berisiko untuk digunakan, dengan bug yang masih ada menyebabkan beberapa pengguna kehilangan uang. Tetapi pengembang masih membangun jaringan, semenjak lightning secara luas dilihat sebagai pembayaran bitcoin masa depan.

Suredbits yang merupakan startup kecil dari Iowa adalah salah satu perusahaan yang sebagian besar berfokus pada proyek lightning. Namun, ini adalah bagian dari semakin banyaknya startup bitcoin yang mengikat lightning network ke dalam bisnis mereka.

Suredbits (yang diluncurkan di jaringan utama awal bulan ini) baru-baru ini mengungkapkan sebuah pengembang “playground” yang dapat digunakan untuk menguji layanannya untuk mengambil NFL, NBS, dan data pasar cryptocurrency semua menggunakan lightning.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.