Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 5 min read

Studi Ungkap Keuntungan Kripto Cenderung Diinvestasikan ke Properti

investasi kripto

Para peneliti dari Marriott School of Business Universitas Brigham Young, bersama rekan-rekan mereka dari Northwestern University, Emory University, dan Imperial College London menemukan bahwa investor kripto cenderung melakukan pembelian properti.

Dilaporkan Bloomberg, Darren Aiello, asisten profesor keuangan di Universitas Brigham Young mengungkapkan bahwa keuntungan kripto biasanya tidak dihamburkan untuk barang-barang mewah melainkan untuk investasi yang lebih moderat, seperti pembelian properti.

“Jika rumah tangga cenderung memperlakukan kripto seperti perjudian, maka kami berharap mereka membelanjakan keuntungan mereka dengan cara yang sama seperti yang dilakukan pemenang lotere, sebaliknya, perkiraan kami menunjukkan bahwa pengeluaran rumah tangga dari keuntungan kripto lebih mirip dengan pola yang kita lihat dari investasi ekuitas tradisional,” jelas Darren Aiello. 

Baca juga: Produk Investasi Kripto Capai Rekor Baru, Raih Inflow US$2,7 Miliar

Dampak Kekayaan Kripto Buat Harga Rumah Naik

Penelitian ini juga menyoroti dampak riak kekayaan kripto pada pasar perumahan lokal, khususnya di wilayah di mana mata uang kripto lazim, seperti California, Nevada, Utah, dan tempat lain di mana kripto populer telah mengalami percepatan pertumbuhan harga rumah dibandingkan dengan daerah yang kurang antusias terhadap kripto.

Mereka menemukan bahwa harga rumah di negara-negara kaya kripto tumbuh 43 basis poin lebih cepat, mendorong harga median rumah naik sekitar US$2.000 dalam 12 bulan.

Mereka menganalisis penyebarannya selama satu dekade hingga tahun 2023, dan menemukan bahwa setiap dolar yang diperoleh dalam kekayaan kripto rumah tangga mendorong harga median rumah naik sebesar 15 sen selama tiga bulan berikutnya, yang menunjukkan pengaruh besar mata uang kripto terhadap dinamika real estat.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa rumah tangga yang menarik US$5.000 dari akun pertukaran kripto mereka, satu dari 20 memulai perjalanan mereka menuju kepemilikan rumah. Hal tersebut menekankan peran penting mata uang kripto dalam memfasilitasi akses terhadap kepemilikan properti menjadi lebih mudah.

Baca juga: Perusahaan Ternama Dunia Investasi ke TON Blockchain

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.