Solana Indonesia dan Pintu Adakan Kompetisi NFT Bertajuk Indonesia Art Project

Anisa Giovanny

30th November, 2021

Solana Indonesia dan Pintu mengadakan Indonesia Art Project, kompetisi NFT untuk seniman dan kreator berbakat dari Indonesia, yang didukung oleh Solana Venture.

Kompetisi ini berlangsung selama empat minggu, seniman dan penikmat seni dari berbagai tingkatan baik pemula hingga ahli bisa mengirimkan karya mereka untuk dipamerkan secara langsung ke hadapan para kolektor seni, juri, dan kreator lokal serta internasional untuk memenangkan total hadiah sebesar IDR 1 Milyar +/- ($70,000).

Bekerja sama dengan Mitra Lokal

Solana Foundation bekerja sama dengan beberapa mitra lokal maupun internasional seperti FTX, Serum, Metaplex, Magic Eden, Pintu, USS FEED, Eizper Chain, Project SEED, Coinvestasi, seniman NFT Indonesia: Izzy, NFT whale dan penggila crypto Arnold Poernomo.

NFT telah mengubah cara interaksi para seniman dan kreator, kini para seniman dapat memonetisasi karya mereka secara langsung.

Indonesia Art Project merupakan launchpad untuk kompetisi NFT artis lokal dalam memamerkan karya mereka kepada khalayak global dengan NFT di Solana.

“Karya seni digital selalu menjadi bagian signifikan dari budaya Indonesia. Kita memiliki banyak seniman berbakat yang tidak terekspos dan diapresiasi dengan baik. Dengan teknologi blockchain, kita percaya bahwa seniman mampu mengekspresikan karya mereka ke audiens global dalam bentuk karya seni  digital (NFT) dan mendapatkan imbalan berupa aset crypto. Pintu dan jaringan Solana memiliki visi yang sama untuk mendukung seniman Indonesia” kata Timothius Martin, CMO dari Pintu.

Dengan blockchain Solana yang cepat dan memiliki skalabilitas tinggi serta fee yang rendah, proyek melihat peluang besar bagi para seniman dan kreator di kawasan ini untuk memamerkan karya unik mereka kepada dunia dan dikenal secara global.

“Blockchain tidak mengenal batas, dan hal itu sudah terbukti, dari mana pun asalmu, komunitas global selalu ada untuk mendukung. Kami sangat bersemangat untuk mendukung kolaborasi ini, dan mengenalkan kepada khalayak umum mengenai keunggulan NFT dan karya seni digital,” kata Mattew Beck, partner di Solana Venture.

Seniman dan kreator yang tertarik untuk berpartisipasi pada Indonesia Art Project dapat mengklik link ini untuk mendaftarkan diri mereka.

Tentang Solana

Solana adalah platform berskala global dan blockchain berkinerja paling optimal di dunia.

Proyek ini menjamin para developer untuk membangun di ekosistem Solana untuk jangka panjang dengan menyediakan penskalaan yang tanpa harus mengorbankan komposabilitas dan keamanan jaringan.

Performa Solana didukung oleh kemampuan platform yang berskala global, mampu menangani puluhan ribu transaksi smart contract sekaligus, dan juga Proof of History, konsensus dengan latensi rendah serta finalisasi yang tidak sampai satu detik. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Solana, kunjungi  https://solana.com/.

Tentang Pintu

Pintu adalah aplikasi mobile wallet dan platform trading pertama di Indonesia. Kami adalah satu dari sedikit exchange di Indonesia yang secara resmi memiliki lisensi dari Bappebti, Kementerian perdagangan.

Pintu ingin memudahkan orang awam untuk memahami crypto serta menjadi jembatan bagi Rupiah untuk masuk ke dalam dunia crypto. Bursa ini fokus mengembangkan interface yang intuitif bagi user, mudah digunakan, dan konten edukasi yang tersedia dalam aplikasi terutama untuk investor crypto baru dan kasual.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency