Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 6 min read

SociaFi Friend.tech akan Kembangkan Blockchain Friendchain

friendtech

Friend.tech akan bekerja sama dengan startup infrastruktur kripto, Conduit, untuk mengembangkan Friendchain. Jaringan ini akan menggunakan token asli mereka, FRIEND, sebagai “token gas yang sepenuhnya dapat dipindahkan.” Melalui pengembangan ini, FriendTech akan bermigrasi keluar dari Base.

Meskipun belum ada jadwal pasti untuk perpindahan tersebut, Friend.tech berjanji untuk terus memberikan informasi kepada pengguna “selama beberapa bulan mendatang” seiring perkembangan blockchain ini.

Pengumuman ini memicu lonjakan tajam dalam harga token FRIEND. Menurut data CoinMarketCap, per 8 Juni 2024, harga FRIEND melonjak 64% dalam 20 menit setelah pengumuman, mencapai US$1,31, sebelum turun kembali ke US$0,89 dalam satu jam. Per artikel ini dirilis harga FRIEND diperdagangkan di level US$0,6.

Baca juga: Mengenal Friend.tech, Platform Sosial Finance Baru di Jaringan Base

Friend.tech Alami Penurunan Jumlah Pengguna

Sementara itu, platform SocialFi ini tengah mengalami penurunan keterlibatan dalam hal pembeli dan penjual kunci yang memberikan akses ke postingan pengguna tertentu.

Aktivitas Friend.tech tadinya sempat meningkat pada awal bulan Mei dengan diluncurkannya pemutakhiran ‘v2’ FriendTech, dengan puluhan ribu transaksi pada layanan tersebut per hari, namun jumlah tersebut telah turun ke tingkat yang sama dengan periode pemutakhiran sebelum v2, menurut data The Block.

Sementara itu, Friend.tech juga mengalami penurunan total nilai terkunci sebesar 20%. Kendati demikian, platform ini masih memimpin tren SocialFi dengan TVL hampir US$10 juta pada 8 Juni, menurut data dari DeFiLlama.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.