Sell-off Tajam, Harga Bitcoin Turun Rp43Juta dalam Sekejap!

Wafa Hasnaghina

26th November, 2020

Bitcoin jatuh lebih dari Rp43 Juta sebelum akhirnya rebound. Ini penurunan paling tajam dalam hampir tiga minggu terakhir. Terakhir Bitcoin sedang diperdagangkan di kisaran $17.000.

Beberapa saat lalu, Bitcoin jatuh secara signifikan di bawah area support di sekitar $18.474. Lantaran hal ini, volume spot di bursa utama juga meningkat tajam. Hal ini dimanfaatkan sebagian trader dalam mencari peluang keuntungan dari Bitcoin. 

Harga Bitcoin Hari Inii
Harga Bitcoin Hari Inii

Belum diketahui latar belakang dari penurunan cepat pada Bitcoin tersebut. Ada juga yang mengaitkan aksi harga ini terhadap respon mengenai rumor rencana Departemen Keuangan di AS yang mencoba melacak kepemilikan wallet crypto yang dihosting sendiri.

Penurunan tersebut melikuidasi posisi yang terpasang hingga lebih dari $950 juta pada bursa-bursa ternama. 

“Penurunan harga BTC ini adalah yang pertama dari banyak pengujian dalam melihat ‘uang’ baru, terkait dengan mereka yang benar-benar memiliki visi dan keinginan untuk berinvestasi di BTC dan masa depan keuangan digital, atau apakah mereka hanya akan mengulang pasar pada tahun 2018 silam dan keluar dari pasar,” ujar Jehan Chu, salah satu pendiri dan mitra pengelola di perusahaan investasi dan perdagangan blockchain yang berbasis di Hong Kong, Kenetic.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini