Sederet Token DeFi Ini Raup Keuntungan Dua Digit!

Rossetti Syarief

15th September, 2021

Sederet token di balik protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) berhasil membukukan keuntungan lebih dari 10% selama hari terakhir. 

Token DeFi yang dimaksudnya termasuk dalam top gainers hari ini seperti Curve, Aave, dan SushiSwap.

DeFi Llama dan dasbor juga menunjukkan nilai total yang dikunci di seluruh sektor serta menunjukkan bahwa ada total sekitar $182 miliar pada waktu pers. 

Tidak seperti DeFi Pulse, DeFi Llama tidak membatasi dirinya untuk merekam aktivitas DeFi di Ethereum.

Dari sektor ini, protokol Curve, Aave, dan SushiSwap  memang tanpak menonjol. Meskipun mereka semua membagi keuntungan dengan kuat.

Meski begitu, tapi ini lah yang menjadi alasan dibalik keuntungan yang bervariasi.

Solusi Lebih Lanjut

Curve, pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang dioptimalkan untuk aset bernilai sama seperti stablecoin, telah diluncurkan di Arbitrum.

Alih-alih menyelesaikan perdagangan individu di mainnet Ethereum, operasi Curve dikelompokkan dan diselesaikan secara berkala, sehingga mengurangi tersendatnya biaya transaksi.

Untuk meningkatkan penggunaan inisiatif Curve, tim pengembang telah meluncurkan dua kumpulan likuiditas dengan membagikan hasil yang tinggi. 

Yang pertama disebut TriCrypto. Likuiditas ini menawarkan hasil 272% bagi pengguna yang menambahkan salah satu dari tiga aset (Tether, Wrapped Bitcoin, atau Wrapped Ethereum).

Likuiditas kedua disebut 2pool, yang menawarkan hasil 6,5% untuk pengguna yang menyetor Koin USD atau tether.

Perkembangan ini kemungkinan telah berkontribusi pada kenaikan 18% CRV selama 24 jam terakhir.

Melihat Keuntungan SushiSwap

SushiSwap, pertukaran terdesentralisasi populer yang memungkinkan pengguna untuk berdagang serta bertransaksi pinjam meminjam.

Faktanya, SushiSwap adalah salah satu proyek terintegrasi yang paling menghasilkan di DeFi dengan operasi di Avalanche, Celo, Polygon, Fantom, Binance Smart Chain, dan banyak lainnya.

Meskipun begitu, lonjakan 15% terbaru dalam token asli SushiSwap justru dikaitkan dengan penjualan token NFT baru-baru ini di platform peluncuran tokennya, Miso.

Dijuluki “Jay Pegs Auto Mart,” spekulan NFT yang tertarik dapat membeli token reservasi DONA di Miso.

Token ini kemudian dapat digunakan untuk menebus “Kia Sedona NFT 2007” pada 21 September 2021 mendatang.

Penjualan token DONA juga dikabarkan telah meningkatkan 427,14 Ethereum atau $1,451,276,49 pada harga hari ini.

Adapun Aave, protokol pinjaman meminjam crypto, media sosial, dan buletin platform telah dipenuhi dengan berita tentang proyek yang akan segera diluncurkan.

Pendiri dan anggota tim Aave juga telah mengisyaratkan bahwa proyek tersebut akan berhubungan dengan memonetisasi aktivitas media sosial pengguna.

“Kami percaya bahwa pembuat konten harus memiliki audiens mereka dengan cara tanpa izin, di mana siapa pun dapat membangun pengalaman pengguna baru dengan menggunakan grafik sosial on-chain. dan data.” Ungkap Kulechov yang dilansir dari Decrypt.

Selain hype yang meningkat di sekitar proyek ini, FRAX, stablecoin algoritmik, juga telah ditambahkan ke Aave, memungkinkan pemegang meminjam dan meminjamkan aset.

Peristiwa ini mungkin telah berkontribusi pada token asli Aave, AAVE, meningkat lebih dari 15%.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik

Rossetti memiliki minat menulis dalam berbagai sisi. Seperti menulis jurnal, artikel edukasi, artikel pemasaran, dan juga berita harian. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi terutama investasi dan cryptocurrency agar bisa menulis dari sudut pandang tersebut dengan baik