Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

SBI Holdings Rencanakan Pengembangan Dana Crypto

anisa giovanny     Thursday, July 9 2020

SBI Holdings, raksasa keuangan Jepang telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan dana aset Cryptocurrency baru yang akan memiliki 50% token XRP asli Ripple.

Mereka berharap untuk meluncurkan ini dalam beberapa bulan mendatang. Dana ini akan memungkinkan investor dengan dana aset Crypto yang mewujudkan sumber daya SBI Group.

SBI Holdings berencana mengalokasikan 50% untuk XRP, 30% Bitcoin (BTC) dan 20% Ethereum (ETH). Mereka juga menyatakan bahwa penjualan saham dana kepada investor akan ditangani oleh SBI sekuritas dan SBI Money plaza sementara penciptaan dan penanganan dana dalam kemitraan dengan entitas (Anonim) akan ditangani oleh SBI. Operasi perdagangan SBI Crypto, SBI VC Trade akan memiliki hak atas aset Crypto.

Baca juga: Ripple Bermitra dengan National Bank of Egypt

SBI dan Ripple

Raksasa keuangan Jepang ini telah bermitra dengan Ripple untuk waktu yang sangat lama, mereka juga berinvestasi dalam proyek tersebut pada 2016.

Dilansir dari JRNY Crypto bahwa  kepemilikan SBI akan bermitra dengan Ripple untuk meluncurkan platform Ripple Remittance, sebuah platform yang diyakini sebagai perngubah di dunia pengiriman uang.

Sebelumnya pada Januari dilansir dari Coindesk, SBI holdingsmemberikan opsi kepada pemegang sahamnya untuk menerima cryptocurrency XRP sebagai manfaat. SBI mengumumkan  bahwa pemegang saham dapat mengambil manfaat dalam XRP atau produk lain yang ditawarkan oleh anak perusahaan makanan kesehatan dan kosmetik SBI Alapromo.

Pemegang Saham Menerima Ripple

Di bawah skema tersebut, pemegang saham baru dalam daftar perusahaan mulai 31 Maret dapat menerima XRP dengan nilai 2.000 yen (sekitar $ 18), sementara mereka yang telah menjadi pemegang saham selama lebih dari setahun akan menerima 8.000 yen ($ 73,50) dalam cryptocurrency.

Namun bagi mereka yang ingin mendapatkan manfaat dari XRP harus tinggal di Jepang dan memiliki akun di pertukaran cryptocurrency SBI VC Trade, yang diluncurkan pada 2018 sebagai platform perdagangan crypto pertama yang didukung oleh bank.

SBI telah menjadi salah satu perusahaan paling aktif di crypto dan blockchain. Selain pertukaran, ia memiliki divisi penambangan crypto yang baru-baru ini dilaporkan terlibat dalam potensi tambang bitcoin terbesar di dunia yang sedang dikembangkan di Texas.

Lebih lanjut ia telah bekerja sama dengan startup konsorsium blockchain R3 untuk memasarkan platform Corda R3 di Jepang dan wilayah tersebut. Juga diumumkan oleh SBI pada hari Jumat, bank Jepang Sumitomo Mitsui setuju untuk bergabung dengan usaha itu dengan maksud untuk berpotensi menggunakan teknologi Corda.