Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Samsung Mencari Merek Dagang UK Untuk Cryptocurrency Wallet

Aulia Medina     Wednesday, January 2 2019

Pada 27 Desember kemarin, menurut U.K. Intellectual Property Office- Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung tampaknya sedang mencari merek dagang di Inggris untuk cryptocurrency wallet mereka. Pada bagian “Classes and terms” di aplikasi, Samsung mengutip perkembangan seperti “Software komputer untuk digunakan sebagai dompet cryptocurrency; Perangkat lunak komputer untuk cryptocurrency transfer dan pembayaran menggunakan teknologi blockchain; Perangkat lunak aplikasi komputer untuk smartphone, yaitu perangkat lunak yang memungkinkan penggunanya mentransfer mata uang digital berbasis teknologi blockchain dan membayar melalui software aplikasi pihak ketiga. ”

Rumor yang Beredar

Aplikasi ini menjawab rumor-rumor yang berterbaran yang kemudian dibantah oleh Samsung – bahwa perusahaan memiliki rencana untuk memasukkan cold wallet cryptocurrency pada smartphone Galaxy S10-nya. Samsung mengajukan tiga aplikasi merek dagang Uni Eropa untuk perangkat lunak terkait blockchain dan cryptocurrency pada 10 Desember. Dan sebelumnya juga sudah diberitakan oleh Cointelegraph pada 11 Desember bahwa, Samsung membantah rumor yang mengatakan bahwa, handphone keluarannya mendatang yaitu Samsung Galaxy S10 akan ada fitur untuk cryptocurrency cold wallet. Hal itu diungkapkan oleh pihak mereka sendiri

Baca Juga: Samsung Menepis Rumor Bahwa Galaxy S10 Akan Ada Crypto Wallet

Sebelumnya pada bulan Desember, Cointelegraph melaporkan bahwa produsen ponsel pintar HTC mengintegrasikan browser terdesentralisasi pada ponsel HTC Exodus 1, dengan klaimnya yaitu “telepon blockchain asli pertama” dengan dukungan beberapa blockchain, termasuk jaringan Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Bulan lalu, pemasok elektronik yang berfokus pada blockchain, SIRIN Labs meluncurkan smartphone berbasis blockchain pertamanya yang disebut FINNEY. Berbasis pada sistem operasi sumber terbuka Android dan SIRIN, SIRIN OS, telepon FINNEY menawarkan crypto wallet dan menyediakan komunikasi terenkripsi.

Pada bulan Oktober, anak perusahaan produksi Samsung, Samsung Foundry, meluncurkan proses produksi baru dari simpul proses 7-nanometer (nm) Low Power Plus (7LPP), yang dapat mengurangi konsumsi energi hingga 50 persen. Chipn ya konon bisa memiliki implikasi positif bagi miners crypto yang menggunakan hardware Samsung, karena biaya energinya terbukti menjadi faktor penting dalam profitabilitas industri. Dan pada 10 Desember kemarin juga, Samsung mengajukan 3 E.U merek dagang untuk blockchain dan cryptocurrency-software pada bulan Desember ini. sebagaimana yang disampaikan oleh situs komunitas Samsung SamMobile.