Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 7 min read

Risiko Tinggi Trading Memecoin, Trader Ini Rugi Rp2,3 Miliar

rugi karena memecoin

Memecoin tak selalu menjanjikan keuntungan, trader ini merugi sekitar Rp2,3 miliar dari trading 11 memecoin di jaringan Solana.


Sektor memecoin kembali heboh dengan kehadiran token Book of Meme (BOME) di jaringan Solana yang meraih kapitalisasi pasar US$1 miliar hanya dalam waktu dua hari.

Momen ini memberikan keuntungan besar bagi sebagian orang, akan tetapi terdapat juga yang mengalami kerugian yang besar akibat trading memecoin.

Berdasarkan data Lookonchain, seorang trader secara on-chain melakukan trading 11 memecoin berbeda di jaringan Solana. Dari semua token yang diperdagangkan, semuanya berakhir dengan kerugian.

memecoin
Gambar: Wallet yang merugi akibat trading memecoin. Sumber: Lookonchain

Trader tersebut awalnya memiliki modal sebesar 3.160 SOL atau sekitar Rp9,6 miliar. Tiga memecoin dengan kerugian terbesar yang dialami trader ini adalah Snap ($NAP) dengan kerugian 277,32 SOL (Rp846 juta), Bibi on SOL ($BIBI) dengan kerugian 148,74 SOL (Rp454 juta), dan I Like This Coin (LIKE) dengan kerugian 135,41 SOL (Rp413 juta).

Secara keseluruhan, trader ini merugi sebesar 754 SOL (Rp2,3 miliar) atau dengan ROI sebesar -24% dari modal awal.

Dari daftar memecoin di atas, semua token tersebut adalah baru dan dirilis setelah token Book of Meme (BOME) diluncurkan. Hal ini mengindikasikan bahwa trader ini berusaha mencari peruntungan dengan berspekulasi untuk menemukan the next BOME, dan takut untuk kehilangan momentum.

Baca juga: Trader Ini Ubah Rp1 Juta Jadi Rp31 Miliar dari Memecoin

Memecoin Miliki Risiko Tinggi

Apa yang menima trader tersebut menunjukan bahwa berdagang memecoin merupakan aktivitas berisiko tinggi terutama bagi yang belum berpengalaman.

Perlu diperhatikan, trading memecoin ini sangat bergantung pada waktu masuk dan keluar. Ini memerlukan presisi yang sangat tinggi; telat sedikit aja bisa mengakibatkan kerugian aset yang signifikan. Selain itu, banyak memecoin hanya bergantung pada antusiasme semata tanpa arah tujuan yang jelas di masa depan. Sehingga, menaruh harapan atau uang di proyek ini jelas diperlukan pertimbangan yang sangat matang mengingat potensi risiko kehilangan dana jika memecoin berakhir merugi.

Baca juga: Pasar Kripto Koreksi, Memecoin Jatuh Setelah Alami Reli

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.