Berita Altcoins · 5 min read

Regulator Swiss Beri Lampu Hijau Transaksi Crypto untuk Bank Lokal

Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss, atau FINMA, telah memberikan wewenang kepada bank InCore dalam melakukan transaksi aset digital, yang memungkinkan pelanggan di seluruh dunia mengakses dan bertransaksi dengan bank-bank lokal di sana.

Pengumuman resmi tersebut merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang ramah terhadap blockchain di sektor perbankan Uni Eropa. Bank InCore sendiri menjadi bank bisnis-ke-bisnis Swiss pertama yang setuju untuk beroperasi di dalam ruang crypto.

Hal ini memungkinkan perusahaan memberikan klien institusional untuk berdagang, memegang, dan mentransfer aset digital. FINMA juga memungkinkan bank untuk mengembangkan kemampuan tokenisasinya.

Kerjasama dengan Perusahaan Konsultan TI Aset-Crypto

Seperti dilansir dari Finews.ch, Mark Dambacher, CEO InCore Bank, mengatakan kekagumannya mengenai hal tersebut dan memberikan pendapatnya:

“Pelanggan kami mendapat banyak manfaat dalam suatu perubahan terkait ekspansi ke kelas aset baru tanpa harus berinvestasi dalam infrastruktur dan proses baru sendiri. Dan ini juga selaras dengan mempertahankan standar keamanan yang biasa dan bagaimana kita membangun jembatan ke kelas aset tradisional.”

Bank ini juga sudah melakukan kerjasama dengan Inacta AG, sebuah perusahaan konsultan IT independen yang berbasis di Swiss, dalam memberikan informasi dan manajemen aset crypto.

Klien pertama transaksi aset digital baru InCore Bank ini adalah Maerki Bauman & CO. Media lokal di sana menganggap InCore Bank sebagai salah satu bank paling berkualitas di sektor ini.

Baca juga: Bank Asal Swiss Ini Sediakan Beragam Layanan Untuk Crypto

Rencana Tingkatkan Adopsi Blockchain dalam Sektor Perbankan

Eksekutif perusahaan bank tersebut mengatakan mereka berencana untuk memperluas strategi blockchain dalam beberapa bulan mendatang. Ia juga berencana untuk menyertakan broker, pemeliharaan, dan layanan transfer ke token keamanan.

Desember 2019 lalu, FINMA sempat khawatir terkait dengan pencucian uang dengan meningkatnya penggunaan teknologi blockchain. Lalu pada 7 Februari lalu, pengawas regulasi Swiss mengesahkan ketentuan anti pencucian uang. Ambang batas transaksi pertukaran crypto yang tidak dikenal diturunkan dari 5.000 CHF menjadi 1.000 CHF (atau sekitar $ 1.020).

Informasi selanjutnya dapat dibaca di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.