Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Pria Ini Sukses Menghasilkan Profit $10 Miliar dari Bitcoin, Apa Rahasianya?

febrian surya     Monday, September 28 2020

Keuntungan yang diperoleh dari menempatkan sejumlah dana di instrumen investasi merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap investor di luar sana. Tetapi, proses untuk menjadi seorang investor tidaklah mudah, lantaran kamu perlu mengorbankan waktu, tenaga, dan tentunya uang untuk menjadi investor sukses seperti Warren Buffet, George Soros, Bill Gates, Elon Musk, dll.

Dalam dunia cryptocurrency, tentunya penggemar Bitcoin pasti mengenal investor Bitcoin legendaris dari Amerika yakni Chamath Palihapitiya yang baru-baru ini mempublikasikan rahasia suksesnya dalam meraup profit hingga $10 miliar dari Bitcoin.

Ada 2 strategi investasi yang diterapkan olehnya, yaitu membedakan kapan suatu investasi menghasilkan keuntungan nyata dan mengetahui bagaimana mengelola risiko.

Menurutnya investasi adalah tentang mengetahui produk yang kamu investasikan, salah satu indikator hebat bagi seorang investor adalah MOIC, untuk mengetahui total nilai investasi dan portofolio. Di mana, investor hebat di luar sana tahu bahwa lebih baik memiliki banyak produk investasi terbaik dan pemenang dibanding memiliki banyak produk investasi yang tidak ada hubungannya dengan produk investasi terbaik dan pemenang.

Investor hebat berfokus pada slugging percentage, sehingga mereka harus benar-benar mengetahui produk investasi apa yang diinvestasikan, karena investasi adalah tentang mengetahui produk investasi tersebut begitu dalam.

Harga Bitcoin, Kembali Bullish? Bagaimana Nasib Investor Bitcoin?

Di pasar crypto, sentimen bullish sudah terlihat dan telah memulihkan harga Bitcoin. Pada saat artikel ini dikutip, harga Bitcoin diperdagangkan pada $10.713 dengan keuntungan moderat 0,89%. Grafik mingguan dan bulanan masih merah dengan kerugian masing-masing 2,12% dan 6,71% dan kapitalisasi pasar berada pada $197.857.966.542.

image

Menurut monitor Whalemap, aktivitas paus Bitcoin menunjukkan level support yang kuat di $10.407 dan $10.570. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, ini berarti bahwa paus Bitcoin telah mengakumulasi jumlah yang signifikan pada level itu, mengubah level ini menjadi support. Whalemap menyatakan bahwa harga harus tetap di atasnya agar bisa bullish.

Bitcoin BTC

Trader Nick Cote lebih berhati-hati dan menunjuk ke level support antara $9.800 dan $10.100. Hal ini menunjukkan bahwa harga Bitcoin berada pada kemunduran, tetapi berharap untuk menguji resistensi harian lagi pada $11.200, jika berhasil menembus di atas $10.800. Trader bisa menyimpulkan bahwa korelasi antara Bitcoin dan pasar tradisional pada akhirnya akan menguntungkan Bitcoin.

Sumber