Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Program Edukasi ‘Crypto in Context’ Diluncurkan, Jangkau Daerah yang Membutuhkan

Wafa Hasnaghina     Saturday, August 1 2020

Electric Coin Company, atau ECC, perusahaan di belakang mata uang crypto ZCash (ZEC) yang berfokus pada isu privasi, baru-baru ini memprakarsai sebuah program bernama Crypto in Context.

Dalam sebuah postingan di blognya pada 29 Juli lalu, ECC menyampaikan alasan ia membuat program tersebut. Ini juga berkaitan dengan upaya perusahaan tersebut sebagai edukator pada bidang crypto, membuat gerakan yang dapat membantu dan kolaboratif terhadap pengetahuan crypto ini, dan mencari dampak daerah-daerah di mana individu belum memiliki akses layanan keuangan dan masalah-masalah lainnya. Program ini juga akan memanfaatkan interaksi “langsung” dan juga program fellowship serta memanfaatkan para pemain yang sudah ada dalam sektor crypto ini.

Baca juga: Mengenal Emurgo Tracebility Solution dan Rencananya Memajukan Blockchain Indonesia

Kunci Utama dalam Membangun Wilayah yang Membutuhkan

Mata uang crypto memiliki sejumlah manfaat finansial, termasuk aset penyimpan kekayaan, pendapatan, memberikan pinjaman melalui sistem keuangan yang terdesentralisasi atau DeFi. 

Mata uang ini juga menawarkan jalan keluar dari sistem terpusat yang dikendalikan oleh pemerintah dan perusahaan besar. Banyak kawasan internasional, seperti Venezuela, menghadapi berbagai masalah termasuk melonjaknya inflasi karena masalah ini. Namun, sebagian orang di Amerika juga belum memiliki kecakapan yang memadai dalam melihat peluang berbasis crypto dan blockchain ini.

Crypto dalam Konteks Edukasi

Program ECC ini berupaya menyebarluaskan informasi dan pengetahuan, serta membantu wilayah-wilayah yang belum memiliki akses terhadap pilihan keuangan di luar sistem yang ada.

ECC menjelaskan program tersebut sebagai:

“Sebuah inisiatif yang menghubungkan para pemimpin dalam industri ini dengan masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan dan perkembangan – dalam diskusi dan penemuan, keterkaitan, dan lokakarya kolaboratif yang berfokus pada mata uang crypto dan literasi keuangan.”

Belum diketahui apakah program ini akan bersifat global atau hanya menjangkau wilayah lokal.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini