Berita Blockchain · 7 min read

Program Edukasi ‘Crypto in Context’ Diluncurkan, Jangkau Daerah yang Membutuhkan

Electric Coin Company, atau ECC, perusahaan di belakang mata uang crypto ZCash (ZEC) yang berfokus pada isu privasi, baru-baru ini memprakarsai sebuah program bernama Crypto in Context.

Dalam sebuah postingan di blognya pada 29 Juli lalu, ECC menyampaikan alasan ia membuat program tersebut.

Ini juga berkaitan dengan upaya perusahaan tersebut sebagai edukator pada bidang crypto, membuat gerakan yang dapat membantu dan kolaboratif terhadap pengetahuan crypto ini, dan mencari dampak daerah-daerah di mana individu belum memiliki akses layanan keuangan dan masalah-masalah lainnya.

Program ini juga akan memanfaatkan interaksi “langsung” dan juga program fellowship serta memanfaatkan para pemain yang sudah ada dalam sektor crypto ini.

Baca juga: Emurgo, Gabungkan Blockchain dengan Rantai Suplai

Kunci Utama dalam Membangun Wilayah yang Membutuhkan

Mata uang crypto memiliki sejumlah manfaat finansial, termasuk aset penyimpan kekayaan, pendapatan, memberikan pinjaman melalui sistem keuangan yang terdesentralisasi atau DeFi. 

Mata uang ini juga menawarkan jalan keluar dari sistem terpusat yang dikendalikan oleh pemerintah dan perusahaan besar. Banyak kawasan internasional, seperti Venezuela, menghadapi berbagai masalah termasuk melonjaknya inflasi karena masalah ini. Namun, sebagian orang di Amerika juga belum memiliki kecakapan yang memadai dalam melihat peluang berbasis crypto dan blockchain ini.

Crypto dalam Konteks Edukasi

Program ECC ini berupaya menyebarluaskan informasi dan pengetahuan, serta membantu wilayah-wilayah yang belum memiliki akses terhadap pilihan keuangan di luar sistem yang ada.

ECC menjelaskan program tersebut sebagai:

“Sebuah inisiatif yang menghubungkan para pemimpin dalam industri ini dengan masyarakat yang kurang mendapatkan pelayanan dan perkembangan – dalam diskusi dan penemuan, keterkaitan, dan lokakarya kolaboratif yang berfokus pada mata uang crypto dan literasi keuangan.”

Belum diketahui apakah program ini akan bersifat global atau hanya menjangkau wilayah lokal.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.