Berita Altcoins · 6 min read

Prediksi Harga Tron (TRX) Di Pasar Asia Tahun 2018

Kehadiran koin Tron atau TRX, namanya telah menggegerkan dunia kripto di awal tahun 2018. Tron merupakan salah satu koin yang melejit mendampingi Cardano (ADA) yang kelahirannya sama di tahun 2017. Kedua koin ini di prediksi siap bersaing mengejar Waves. Persaingan blockchain tahun ini tampaknya semakin besar, masing-masing protokol merilis proyek menjanjikan.
Koin Tron (TRX)
Tron dibangun untuk memfasilitasi sistem hiburan konten bebas secara global dengan teknologi blockchain. Protokol ini digunakan untuk publikasi, penyimpanan data, dan perdagangan aset digital. Semuanya dilakukan secara terdesentralisasi untuk memberdayakan para pembuat konten. Saat ini Tron bermitra dengan Peiwo, Obike, Gifto, Uplive, dan pengguna DAPP terbanyak didunia yang mencapai 4 juta user.

Total koin Tron maksimum 100 miliar TRX, dan sirkulasi koin saat ini sekitar 65,7 miliar TRX. Pergerakan TRON dari sejak awal kemunculannya 2017 di dunia kripto telah melonjak lebih dari 12,000 persen. Pada bulan Desember 2017, Tron masuk 10 bursa kripto. Volume trading TRX mencapai lebih dari 50 juta dolar AS dan termasuk jajaran 30 top cryptocurrency.

Prediksi Harga Tron (TRX) Tahun 2018

Di akhir desember 2017, Tron meluncurkan protokol open, kini sedang meluncurkan Mainnet. Seluruh token TRX menggunakan ERC20 direncanakan akan migrasi ke Mainnet antara 21-25 Juni mendatang. Dalam proses migrasi, penarikan dan deposit TRX di bursa akan ditangguhkan. Tetapi perdagangan koin TRX tidak akan terpengaruh.
Peluncuran Testnet dilaksanakan 31 Maret 2018, sebuah langkah pertama TRX untuk menciptakan ekosistem hiburan terdesentralisasi. Tujuannya untuk menyediakan konten hiburan bagi pengguna tanpa campur tangan situs web populer seperti Google. Sistem seperti ini bisa saja merevolusi distribusi konten hiburan seluruh dunia.
Tron juga masuk CoinFlip, salah satu ATM cryptocurrency yang berbasis di AS. ATM ini telah mendaftar beberapa cryptocurrency, termasuk Bitcoin, Litecoin, dan Ethereum. Tron masuk dijaringan ATM CoinFlip pada tanggal 2 April 2018. Imbasnya, TRX dapat dibeli dengan uang tunai di 57 lokasi berbeda di Amerika Serikat.
Opsi Voting diterapkan pada protokol blockchain di bulan April. Semuanya setelah tim pengembang Tron menyelesaikan debugging API. Update ini meningkatkan fungsi TRX, termasuk memberikan ide untuk penerapan fitur baru. Tak hanya itu, TRON bermitra dengan BitGuild, salah satu layanan game online.


Gebrakan proyek Tron diatas tak tanggung-tanggung. Prediksi Tron (TRX) diperkirakan akan melonjak lebih dari 10 persen pada Mei. Bulan Mei hingga Juni mendatang, tampaknya akan menjadi bulan berharga bagi pemegang koin TRX. Jika TRX berhasil mendobrak pasar kripto, maka Tron akan menjadi ekosistem hiburan masa depan. Dan juga sebagai salah satu koin yang bisa digunakan pada mesin ATM.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.