Berita Bitcoin · 7 min read

Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Di Pasar Asia Tahun 2018

Ramalan Bitcoin edisi 1 adalah sebuah prediksi menggunakan Fibonacci Retracement, sebuah analisis teknikal yang menemukan support atau resisten dengan cara melakukan retrace (penelusuran kembali) atas trend yang terjadi sebelumnya.

Jika melihat dari pertengahan Agustus 2018 sampai saat ini, pattern yang terjadi adalah Internal Pattern ke-2. Menurut Viktor Pershikov dalam Jurnal yang berjudul Application of Internal Patterns of Fibonacci Retracement on the Currency Exchange Market (2014), model harga ini persis dengan pattern IP2: ketika mencapai level 38,2%, harga terkadang tetap mengikuti trend tetapi kemudian berhenti di level 9% lalu bergerak lagi.

Sebuah indikasi bahwa market saat ini seperti membuat channel sedang melakukan pattern ini. Di tiap level hit resistant dari channel. Sedangkan titik support juga mengikuti.

Level 2 (level market-entry) adalah saat kita restock/beli lagi BTC.

Lalu bagaimana buat ke depannya? Menurut pattern IP2, target ada di 61,8% (take profit) atau di titik 7475. Tapi jangan lupa ada resistant di 50,00%. Kenapa ada resistant? Karena sebelumnya tanggal 6 Agustus, reject ada di EMA 100 dan EMA 55.

Karenanya saran kami, jangan terlalu buru-buru. Target pertama ada di poin 7100 kira-kira. Jadi kalau kita beli hari ini sudah untung 9,7%. Lalu untuk target keduanya, ada kemungkinan bisa 15%.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.