Berita Blockchain · 5 min read

Semakin Luas, Polkadot Luncurkan Aliansi DeFi dengan Chainlink

Blockchain Polkadot hadir menjadi pesaing Ethereum terbaru dan merilis aliansi keuangan terdesentralisasi.

Berdasarkan informasi pada 3 Desember lalu, aliansi ini bertujuan untuk mengatasi sifat desentralisasi ekosistem Polkadot, menyediakan platform bagi komunitasnya untuk dapat menggunakan Polkadot Network dan teknologi Substrat yang mendasarinya pada DeFi.

Baca juga: Rayakan Listing di Bithumb, CRUST Bagi-bagi 1.210 CRU

Jaringan Oracle Chainlink masuk menjadi salah satu anggota pendiri aliansi. Kepala pengembangan bisnis global perusahaan, Dan Kochis, mengatakan,

“Chainlink sangat bersemangat untuk membantu mengarahkan arah ekosistem aplikasi keuangan terdesentralisasi Polkadot yang sedang tumbuh. Dengan mempromosikan praktik terbaik pengembang protokol DeFi, ekosistem Polkadot dapat menjadi lebih kuat dari sebelumnya.”

Anggota pendiri lainnya terdiri dari penyedia teknologi layer-2, Plasm Network, perusahaan pasar asuransi terdesentralisasi, Tidal Finance, dan pembuat pasar otomatis non-kustodian, Polkaswap.

Aliansi saat ini menerima aplikasi dari pengembang di Jaringan atau Substrat Polkadot.

Polkadot juga baru saja mengumumkan peluncuran program “seribu validator” bulan ini, yang akan menawarkan dukungan dan insentif kepada individu yang ingin menjalankan node Polkadot dalam upaya meningkatkan jumlah validatornya sebanyak 1.000 buah.

Program ini mengacu pada program yang sama yang diluncurkan di jaringan rekanan Polkadot dan parachain Kusama pada bulan Februari lalu. Saat ini, jumlah node Kusama telah memiliki 700 validator aktif dengan 393 lainnya dalam tahap menunggu.

Meskipun dua pertiga dari pasokan Polkadot telah distake, jaringan saat ini masih terdiri dari 249 validator. Hal ini menunjukkan banyak pemangku kepentingan memilih untuk menggunakan penyedia layanan pihak ketiga.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.