Berita Altcoins · 6 min read

Polkadot (DOT) Diharapkan Jadi Blockchain 3 Teratas

Spartan Black, perusahaan penasihat terkait dengan mata uang kripto yang berbasis di Asia, percaya bahwa Polkadot (DOT) memiliki banyak kesempatan dan keunggulan untuk masuk ke peringkat tiga besar mata uang kripto berdasarkan kapitalisasi pasar.

Saat ini, protokol Polkadot terdaftar sebagai mata uang kripto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar di CoinGecko. 

Sejak terdaftar di Binance delapan hari lalu, harga DOT melonjak lebih dari 200% dan banyak analis percaya bahwa harga dapat naik lebih tinggi lagi secara signifikan.

Terdapat beberapa faktor yang mendukung sentimen mengenai DOT ini, seperti, protokol Polkadot tidak secara langsung bersaing dengan jaringan Ethereum, protokol ini juga berskala lebih cepat, dan hal ini membuat protokol tersebut dapat mengimbangi masalah biaya gas yang tinggi pada Ethereum.

Baca juga: Wow, Polkadot Menjual 500 Ribu Tokennya dengan Harga yang Tidak Diketahui

Kapitalisasi Pasar Polkadot (DOT) Mencapai $5,6 Miliar, Apa yang akan Mendorong Pertumbuhan Lebih Lanjut?

DOT bertumbuh secara signifikan dalam beberapa minggu terakhir, baik dalam hal nilai dari DOT maupun proyek yang melatarbelakanginya. Data dari PolkaProject menunjukkan sudah ada 197 proyek di ekosistem Polkadot.

Selain memiliki teknologi yang kuat, Polkadot juga merupakan salah satu pengembang yang berhasil dengan smart contract buatannya.

Gavin Wood, tokoh yang menciptakan Polkadot pada tahun 2016 silam ini juga merupakan tokoh kunci dibaling pengembangan bahasa pemrograman Solidity Ethereum dan Parity Technologies. Wood sendiri memainkan peran penting dalam pertumbuhan Jaringan Ethereum selama empat tahun terakhir.

Kombinasi antara komunitas yang aktif, banyaknya proyek dalam ekosistem, dan keterlibatan Wood tampaknya mendorong naiknya permintaan dari DOT ini.

Kelvin Koh dari Spartan Black semula telah memprediksi bahwa DOT akan bernilai lebih dari $5 pada pertengahan Agustus ini, dan ternyata nilai tersebut benar adanya. Polkadot saat ini bernilai $6,55 pada pertengahan Agustus bahwa DOT akan mencapai $5.

“Jika kapitalisasi pasar ADA adalah $3,8 miliar, maka Polkadot harus bernilai setidaknya $5 miliar atau setara $5 per DOT.” 

Kelvin Koh juga berharap, Polkadot (DOT) masuk ke dalam peringkat tiga besar mata uang kripto di Coingecko maupun CoinMarketCap.

“Prediksi lain: dalam satu tahun DOT akan berada di 3 besar kapitalisasi pasar teratas di CoinGecko / CMC.”

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.