PewDiePie Promosikan Game Crypto serupa Pokemon-Go

Dhila Rizqia

7th November, 2020

Gamer dan YouTuber PewDiePie dalam salah satu videonya mempromosikan sebuah game mirip Pokemon-Go yang bisa memberikan crypto ke para pemainnya.

PewDiePie telah mendemonstrasikan game berbasis Augmented-Reality baru bernama Wallem yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan crypto.
Game ini memiliki fitur dompet cryptocurrency dan pemain dapat mengumpulkan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan cryptocurrency lainnya.

Sebelumnya YouTuber ini juga pernah mempromosikan sebuah platform live streaming berbasis blockchain bernama DLive, meski setelah itu ia kembali lagi ke habitat YouTube nya.

Pewdiepie menunjukkan game berburu harta karun berbasis blockchain ini kepada para subscribers di channel YouTube nya. Game Wallem menggunakan peta 3D dan teknologi augmented reality (AR), untuk menempatkan objek virtual di dunia nyata.

Dalam game ini terdapat dompet cryptocurrency dan memungkinkan penggunanya untuk menemukan dan mengumpulkan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan cryptocurrency lainnya, yang dapat ditransfer ke dompet eksternal dan kemudian dijual di bursa.

“Anda bisa berjalan-jalan di luar dan mendapatkan token. Berdasarkan tempat tinggal Anda, mereka akan muncul di sekitar Anda,” jelas PewDiePie dalam video tersebut.

Game Wallem, yang tersedia di iOS dan Android, memberi penghargaan kepada pemain dengan token ERC-20 berbasis Ethereum yang disebut Pteria (PTE,) dan menampilkan acara khusus dengan hadiah dari merek-merek besar termasuk Armani dan Motta.

Tidak hanya itu, game ini juga masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Penemunya, Andrea Bempensante, mengatakan bahwa versi game yang akan datang akan memungkinkan pemain untuk mencuri token dari pemain lainnya.

Selain itu, Game ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan NFT atau non-fungible token dalam bentuk skin. PewDiePie pun menjual ” PewDiePie skin” miliknya sendiri sebagai token non-fungible (NFT).

NFT dan dunia virtual berbasis blockchain saat ini sedang ramai nih. Hanya dalam seminggu terakhir, hampir $ 1,5 juta telah dihabiskan untuk penjualan NFT.

Pada bulan Mei, L’Atelier, sebuah perusahaan riset yang merupakan bagian dari grup perbankan internasional Prancis BNP Paribas, mengidentifikasi pasar platform game senilai $ 100 miliar seperti Fortnite dan Minecraft, dan dunia virtual seperti Decentraland. Dan sekarang, bahkan para YouTuber arus utama pun ikut-ikutan.

Dhila Rizqia

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.