Berita Blockchain · 6 min read

Perusahaan Meksiko Luncurkan Platform Donasi Crypto Dampak Covid-19

Exchage cryptocurrency di Meksiko, Bitso bergabung dengan platform crowdfunding Donadora untuk meluncurkan sistem donasi berbasis crypto. Platform ini akan membantu mengumpulkan dana yang nantinya dapat digunakan membeli makanan bagi keluarga yang paling rentan terkena dampak dari krisis Covid-19.

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh El Heraldo de México pada 15 Mei 2020 lalu, setiap makanan yang dikirim akan bernilai 150 peso Meksiko. Mereka akan memiliki cukup makanan untuk memberi makan sebuah keluarga antara empat sampai enam anggota keluarga selama seminggu. 

Pilihan donasi mencakup mata uang fiat dan berbagai crypto lainnya, seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan XRP.

Baca juga: Perusahaan Kesehatan di New York Gabung Blockchain IBM untuk Lawan Covid-19

Popularitas Crypto Sebagai Metode Crowdfunding

Exchange lokal menyatakan sumbangan crypto adalah metode yang paling efisien untuk crowdfunding. Hal ini dikarenakan sifat desentralisasi mereka dan fakta siapa pun di bagian dunia ini dapat ikut berpartisipasi dalam gerakan-gerakan seperti ini.

Bitso merilis pendapatnya seperti berikut setelah perilisan tersebut:

“Sumbangan melalui dompet cryptocurrency mudah, cepat, dan aman. Transaksi terekam dalam hitungan detik, menjadikannya metode yang sangat transparan dalam memastikan donasi yang Anda berikan telah diterima.”

Gerakan Melawan Covid-19 Terus Muncul di Ruang Crypto

Seperti dilansir Cointelegraph, terdapat crowdfunding crypto lain pada bulan April lalu yang diluncurkan oleh Palang Merah Italia. Kampanye ini bertujuan membangun pos medis canggih dalam memerangi Covid-19 di Italia. Gerakan ini berhasil mengumpulkan sekitar $10.000 dalam empat minggu.

Beberapa perusahaan crypto lain juga meluncurkan insiatif serupa terkait dengan krisis pandemi Covid-19, misalnya Binance, BitMEX, dan Stellar Foundation. 

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.