Berita Mining · 6 min read

Perusahaan Jual Saham Rp199 Miliar Untuk 1 EH/s Mining

Perusahaan penambangan Bitcoin (BTC) yang terdaftar di Nasdaq, Bit Digital telah mengumumkan akan menerbitkan saham sebesar 13,9 juta USD atau setara Rp197 miliar dalam bentuk saham untuk ditukar dengan perangkat keras penambangan.

Menurut berita perilisan 11 November lalu, Bit Digital telah menandatangani perjanjian pembelian aset dengan investor dari luar Amerika Serikat (AS) untuk menerbitkan 4.344.711 lembar saham dengan harga 3,20 USD atau Rp45.528 pada setiap lembarnya. Sebagai imbalan penambang Bitcoin yang memiliki kekuatan hash gabungan 1.000 petahash per detik, atau 1 exahash per detik.

Bit Digital meluncurkan bisnis penambangan BTC pada Februari 2020 dan dengan cepat berhasil mengumpulkan 1.250 PH / dtk hanya dalam 8 bulan operasi tersebut. Nantinya, penambang baru akan bisa menggandakan kekuatan hashing operasional Bit Digital setelah mesin dipasang.

Kecepatan Mining Bitcoin

Perusahaan juga berharap untuk dapat menginstal 2.000 penambang MicroBT Whatsminer M21 ASIC yang dibeli pada Januari 2021. Hal ini akan meningkatkan 6.2 PH/dtk tambahan dalam tingkat hash operasional.

Dengan keputusan ini akan membuka jalan Bit Digital menjadi perusahaan penambang top di Amerika Utara terkait dengan tingkat hash.

Bulan lalu, Grup Paten Marathon yang berbasis di Nevada mengumumkan rencananya untuk memimpin pertambangan dengan kecepatan 2,56 EH/dtk pada Juli 2021. Pengumuman tersebut membuat Marathon berada di jalur untuk melampaui kekuatan hashing Riot Blockchain, yang menargetkan 2,3 EH / s pada Juli tahun depan .

Dengan jaringan Bitcoin yang saat ini menghasilkan total 121 EH/dtk, Bit Digital, Marathon, dan Riot Blockchain bertujuan untuk menguasai lebih dari 1,9% dari masing-masing tingkat hash global saat ini.

Pada bulan Februari, Layer1 Technologies yang didukung oleh Peter Thiel juga mengungkapkan rencana mengamankan 30% tingkat hash global sebelum akhir tahun depan.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.